Iklan

Iklan

Taklukan Ringkuangan - Rumampuk, Ruaw Pimpin IARMI Sulut

Redaksi Satu
April 25, 2021, 00:42 WIB Last Updated 2021-04-24T16:42:45Z

MANADO - Kepiawaian kepemimpinan seorang Jackson Ruaw kembali makan korban dan kali ini Ruaw melibas Sekertaris Kota (Sekot) Tomohon Jemmy Ringkuangan dan Ketua LPPM Unima Raymond Rumampuk.

Dalam kompetisi kepemimpinan Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Provinsi Sulut (DPP IARMI SULUT) berlangsung di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Sabtu  (24/4/2021), Ruaw terpilih mengalahkan Ringkuangan dan Rumampuk.

Melalui Musyawarah Provinsi (MUSPROV)  IARMI SULUT, 3 (tiga) Kandidat yang terseleksi melalui pendaftaran online dan disahkan dalam sidang, bertarung dalam MUSPROV, yaitu Dr. Raymond Rumampuk, MSI; Jemmy Ringkuangan, AP, MSI; dan Drs. Jackson F. Ruaw, MSi.

Dalam pemilihan yang dipandu oleh Ketua Sidang, yaitu Ketua Organisasi Dewan Pimpinan Nasional IARMI (DPN IARMI) Royke Turang ,SE, tiga kandidat berkompetisi untuk memperebutkan 17 Suara dari peserta yang punya hak suara, yaitu 1 DPN, 1 DPP, 1 Komenwa Sulut, dan 14 DPK (Dewan Pimpinan Kab/Kota) se Sulut.

Dibuka Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi Sulut, Drs. Edison Humiang, Msi, Putaran pertama Jemmy Ringkuangan menang dengan 8 suara, Ruaw 5 suara dan Rumampuk 4 suara, selanjutnya sesuai Tata Tertib Sidang, Ringkuangan dan Ruaw berhak lanjut putaran kedua.

Dalam putaran kedua, terjadi perolehan suara  yang signifikan : Ruaw unggul dengan perolehan 10 suara (Dukungan dari : Boltim, Bolmong, Kotamobagu, Manado, Bitung, Minut, Mitra, Sangihe, Talaud dan Komenwa) Ringkuangan 7 suara (Dukungan dari : Tomohon, Bolmut, Minahasa, Sitaro, DPN dan DPP).

Jackson Ruaw, yang juga menjabat Komandan  Resimen Mahasiswa Sam Ratulangi (Danmen Mahasamra) Provinsi Sulut, dan juga Kabag Protokol Pemprov Sulut, dengan Visi : IARMI Sulut Jadi BERKAT, mendapat apresiasi dari Jajaran Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Iarmi Sulut, atas kemenangannya, sehingga posisi penting organisasi Menwa di Sulut, telah dipegang beliau saat ini, yaitu KOMENWA dan DPP IARMI Provinsi Sulut.

Setelah pemilihan, Ruaw kepada peserta dan peninjau dan Tim Kerja MUSPROV berterima kasih kepada Tuhan atas perkenanNya dan semua pendukung atas kepercayaan yang diberikan.

"Semoga Menwa Sulut menjadi Berkat bagi Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sulawesi Utara, dalam mewujudkan semakin hebat maju dan sejahtera," lugasnya.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Taklukan Ringkuangan - Rumampuk, Ruaw Pimpin IARMI Sulut

Terkini

Iklan