Iklan

Iklan

Warga Mahakeret Minta Dibangun Talut

Redaksi Satu
April 08, 2021, 01:03 WIB Last Updated 2021-04-07T17:03:47Z


MANADO - Reses pertama di  tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Sulut, Victor Mailangkay dimintakan warga Mahakeret barat untuk dibuat talut di area rumah warga yang tinggal di dataran tinggi, Mahakeret Barat, lingkungan 5.

"Kami warga Mahakeret barat lingkungan 2,3,4 dan 5 memohon topangan bantuan dari anggota DPRD Provinsi Sulut untuk membuat talut-talut di area dataran tinggi agar terhindar dari namanya longsor," ungkap warga Mahakeret barat, Venny Lumingkewas,Rabu (07/04/2021).

Kata Venny, dataran tinggi di daerah Mahakeret Barat ini sangat ditakutkan, dan rawan akan longsor ketika hujan kelihatan tanah-tanah mulai berjatuhan.

"Jika hal itu tidak dilakukan penanganan maka rumah warga akan jatuh ke bawah," ujarnya.

Dikatakannya, talut yang ada saat ini adalah swadaya masyrakat.

"Kemarin untuk menangani masalah longsor warga sekitar melakukan penanganan dengan pembuatan Talut swadaya saja. Dan kami memohon kedepannya dataran tinggi di lingkungan 2 sampai 5 ini dibuatkan talut," jelasnya sembari meminta perhatian dari anggota legislatif dapil Manado ini.

Mendengarkan keluhan tersebut, Victor Mailangkay menyatakan pihak sekretariat akan mencoba mencari tahu lokasi ketinggian tersebut dimana-mana lokasinya.

"Apa yang menjadi keluhan bapak -ibu akan saya masukan di pokok-pokok pikiran (pokir) yang saat ini disusun," jawabnya.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Mahakeret Minta Dibangun Talut

Terkini

Iklan