Iklan

Letakan Batu Pertama, Gubernur OLLY DONDOKAMBEY Bangga Capaian BSG

Redaksi Satu
October 28, 2021, 19:05 WIB Last Updated 2021-10-28T11:05:28Z

Manado – PT Bank Sulutgo terus meningkatkan kapasitasnya sebagai Bank Daerah yang memiliki peran penting bagi pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara.

Salah satunya adalah membangun kantor yang representatif guna kegiatan operasional serta kelancaran dan kenyamanan dalam  pelayanan

BSG yang dikenal mengedepankan pelayanan memulai pembangunan gedung kantor baru dengan dukungan Pemprov Sulut sebagai pemegang saham pengendali yang yang dilaksanakan hari ini Kamis, (28/10/21) di kawasan Marina Plaza Manado.

Acara peletakkan batu pertama diawali ibadah dipimpin Ketua Sinode GMIM, Pdt. DR. Hein Arina, M.Th, dilanjutkan laporan panitia pelaksana kegiatan, diikuti peletakan batu pertama secara serentak oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang, Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Silangen, Sekprov sekaligus Komisaris Utama Bank Sulutgo, Edwin Silangen dan Direktur Utama Revino Pepah.



Dirut Bank Sulutgo, Revino Pepah, dalam laporannya menyampaikan, pembangunan kantor pusat ini merupakan bukti dari doa dan harapan yang dijawab setelah sekian waktu.

Revino juga menjelaskan, kantor pusat yang baru ini akan dibangun dengan gaya futuristik dan menghadirkan sejumlah fasilitas termasuk parkiran sepeda, pengelolaan air hujan dan penggunaan material yang ramah lingkungan.

“Konsep bangunan adalah modern dan futuristic di mana PT Bank SulutGo diharapkan dapat mengikuti perkembangan digitalisasi perbankan dengan tetap memperhatikan konsep green building,” ujar Revino.


Kantor pusat ini akan dibangun 8 lantai, di mana terdapat 3 lantai untuk parkir gedung dengan total kapasitas hingga 100 parkiran kendaraan.

Selain itu terdapat area komersial di lantai dasar, lounge untuk priority banking dan VIP, ruang serba guna dengan kapasitas 500 orang lengkap dengan roof top garden.

Tidak hanya itu, kantor pusat yang baru ini juga akan dilengkapi dengan 10 meeting room (ruang rapat), 3 area breakout dan collaborating space sebagai ruang kreatif dan  casual meeting.


Menariknya, di atas lahan seluas 4.429 m² dengan luas bangunan +18.900 m² ini akan ada 1 lantai yang difungsikan sebagai Commercial Office (Kantor Sewa) untuk umum.

“Jangka waktu pelaksanaan pembangunan kurang lebih 14 bulan, dimulai sejak Oktober 2021, sehingga diharapkan Januari 2023 sudah menempati gedung baru,” kata Revino.


Olly Dondokambey mengungkapkan, Pemprov Sulut sebagai Pemegang Saham Pengendali bangga karena BSG bisa memulau pembangunan kantor baru.

"Kantor baru menjadi tanda BSG ini maju. Akan meningkatkan kepercayaan publik," kata Olly Dondokambey

Olly memuji kinerja BSG yang membukukan laba setiap tahun. Bahkan di saat pandemi Covid-19 pun, BSG tetap mencatat pertumbuhan bisnis

"Setiap tahun BSG memberikan keuntungan dividen rata-rata Rp 50 miliar per tahun bagi Pemprov Sulut. Lain lagi kabupaten kota di Sulut Gorontalo," jelas Olly.

Katanya, diharapkan BSG bisa terus memberi kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

"Karena itu, mari kita semua dukung Torang pe Bank. Jika BSG besar, akan menggerakkan ekonomi Sulut," jelasnya lagi.

Terakhir, Olly berharap pembangunan berjalan lancar dan gedung delapan lantai selesai sesuai termin.

Olly berharap pada akhir tahun depan, gedung sudah bisa digunakan. "Semoga Natal tahun depan kita sudah bisa menikmati gedung baru," jelasnya.


Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pun turut mengungkapkan syukur atas pembangunan sarana kantor pusat Bank SulutGo.

“Kita bersyukur karena BankSulutgo akan membangun sarana prasarana yang bagus. Kami berterima kasih atas prestasi Bank Sulutgo. Selamat kepada direksi, komisaris dan seluruh karyawan, serta komite-komite yang ikut memajukan perjalanan Bank Sulutgo,” tegas Olly Dondokambey.(***)



Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Letakan Batu Pertama, Gubernur OLLY DONDOKAMBEY Bangga Capaian BSG

Terkini

Iklan