Iklan

Iklan

ANDI SILANGEN Turun Reses, Warga Suarakan Kelangkaan Pupuk

Redaksi Satu
November 25, 2021, 02:00 WIB Last Updated 2021-11-24T18:00:54Z

TAHUNA - Kelangkaan pupuk subsidi dan bibit ternyata masih menjadi primadona aspirasi warga disaat anggota DPRD Sulut melakukan reses atau serap aspirasi ke daerah pemilihan.

Seperti halnya yang disuarakan warga kepada ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen (FAS) saat turun ke Kelurahan Kolongan Mitung Kecamatan Tahuna Barat dan Desa Peta Selatan Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Sitaro.

Selain kelangkaan pupuk subsidi, warga juga sampaikan soal sulitnya mendapatkan bantuan bibit pertanian yang diharapkan dapat diperjuangkan oleh Fransiscus Andi Silangen.

Warga juga keluhkan infrastruktur akses jalan untukeningkatkan hasil pertanian dan perkebunan.

Sementara untuk aspirasi warga pekerja nelayan, diharapkan adanya bantuan Pemerintah Provinsi berupa Pajeko Penangkap/Penampung Ikan beserta Alat tangka.

Menanggapi ini, pemilik sapaan akrab Andi Silangen menyampaikan maksud dan tujuan reses.

"Reses memang menampung aspirasi masyarakat tetapi juga wadah untuk mengetahui permasalahan permasalahan yang terjadi di masyarakat secara khusus terkait penjabaran program pemerintah di masyarakat," jelasnya.

Setelah selesai melaksanakan reses, FAS melanjutkan kegiatan di Kampung Peta Selatan dengan  Kegiatan Penanaman Pohon dalam harangka Hari Pohon Sedunia.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ANDI SILANGEN Turun Reses, Warga Suarakan Kelangkaan Pupuk

Terkini

Iklan