Iklan

JEMS TUUK Ditantang Pimpin Bolmong

Redaksi Satu
November 16, 2021, 11:28 WIB Last Updated 2021-11-16T04:59:46Z


BOLMONG - Dua periode duduk sebagai anggota DPRD Sulut, Sosok ir. Julius Jems Tuuk tak asing lagi bagi warga Nyiur melambai khususnya Bolmong Raya karena dipercaya lewat pilihan warga untuk mewakili mereka dari daerah pemilihan Bolmong Raya.

Anggota Dewan yang dikenal dengan kritikan tajam dan suara lantang saat menyampaikan aspirasi masyarakat melekat di diri Legislator dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Bahkan, Anggota Dewan ini juga terkenal dengan komitmen kukuh terhadap kepentingan masyarakat.

Pantaslah Taufik Tumbelaka, salah satu pemerhati politik dan pemerintahan di Sulut ini pun tantang Tuuk untuk jadi Pemimpin di Kabupaten Bolaang Mongondow.

"Iya, Jems Tuuk punya kelebihan, beliau punya integritas yang bagus saat jadi Anggota Dewan dua periode. Dan, selama dua periode sudah diapresiasi oleh wartawan dengan meraih 3 kali penghargaan FORWARD AWARD sebagai legislator terbaik," ucap Tumbelaka.

Bukan hanya itu Tumbelaka juga mengungkap kenapa Tuuk dinilai layak untuk jadi seorang bupati.

"Beliau itu konsisten, tidak berubah," ujar Tumbelaka.

Untuk itu bila nantinya Tuuk ikut bertarung di kanca politik yaitu Pilkada di Kabupaten Bolmong kata Tumbelaka akan menjadi pilihan yang menarik.

"Dan itu memang terbukti, kenapa? perhatian beliau terhadap dapilnya itu luar biasa, mungkin banyak yang tidak tahu tapi saya sering memantau beliau dan luar biasa kepedulian beliau," ungkap putra gubernur Sulut pertama ini saat berdua dengan wartawan cinta sulit.com di seputaran area gedung kantor DPRD Sulut, Senin(15/11/2021).

Lagi dikatakan Tumbelaka, Jems Tuuk di Pilkada Bolmong nanti adalah pilihan menarik.

"Walaupun banyak masyarakat yang mau pak jems dinasionalkan dengan alasan bisa berekspresi lebih luas," tandas Tumbelaka seraya mengulang bila Tuuk adalah anggota dewan yang kritis terhadap kebijakan pemerintah apalagi menyangkut aspirasi masyarakat.(***/Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • JEMS TUUK Ditantang Pimpin Bolmong

Terkini

Iklan