Iklan

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polresta Manado Gelar Dalmas

Redaksi Satu
November 01, 2021, 12:02 WIB Last Updated 2021-11-01T04:02:20Z


MANADO - Untuk meningkatkan kemampuan seluruh anggota Polresta Manado khususnya Samapta serta gabungan Polsek-polsek dilingkupnya, Polresta Manado menggelar latihan pengendalian masa (Dalmas).

Giat Dalmas ini digelar selama sehari dan berlangsung di Polres Manado dipimpin Kasat Samapta polresta manado AKP Bartholomius Dambe, Selasa (26/10/2021).

Giat Dalmas ini diikuti tiga pleton dengan jumlah anggota 90 personil.

Kasat Samapta Polresta Manado AKP Bartholomius Dambe mengatakan tujuan dilaksanakan latihan Dalmas kali ini untuk peningkatan kemampuan personil dalam hal pengendalian massa sebagai kesiap siagaan personil apabila dibutuhkan sewaktu-waktu.

“Latihan ini untuk persiapan apabila terjadi Unjuk rasa yang memerlukan pengendalian massa (Dalmas) sehingga anggota paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan," kata Bartholomius.


Ia berharap, dengan dilaksanakannya Pelatihan Pengendalian Massa, anggota dapat mengingat kembali apa yang harus dilaksanakan apabila terjadi hal yang tidak di inginkan.

“Dengan Pelatihan ini, saya harap anggota selalu siap siaga apabila dibutuhkan dan paham betul apa yang harus dilakukan pada saat keadaan genting,”tandasnya.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kemampuan Personil, Polresta Manado Gelar Dalmas

Terkini

Iklan