Iklan

Ditengah Pandemi Pemdes Tewasen Fokus Pembuatan Drainase

November 23, 2021, 19:00 WIB Last Updated 2021-12-08T02:29:40Z

 

Pemdes Tewasen Saat malakukan pekerjaan pembuatan Drainase dan pelatakan batu

MINSEL,Redaksisatu.com - Pemerintah Desa Tewasen Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), walupun di tengah pandemi Virus Corona yang belum diketahui akan berakhir kapan tetapi Pemdes Tewasen terus berkomitmen melaksanakan pembangunan, baik fisik dan non fisik melalui anggaran Dana Desa (Dandes), dimana guna mendorong peningkatan roda perekonomian masyarakat menuju masyarakat yang Sejahtera.


Pejabat HukumTua Desa Tewasen Meity Pulingkareng SE mengatakan bahwa Adapun kegiatan fisik yang sementara dikerjakan adalah Drainase dengan Panjang 110 Meter, dengan isi volume 50x50 yang berlokasi di jaga I 50 Meter dengan angaran 24.503.000 (Dua puluh empat juta lima ratus tiga ribu) sedangkan pekerjaan drainase di jaga VIII dengan Panjang 60 Meter dengan isi Volume 50x50 dengan anggaran 29.686.000 (Dua puluh sembilan juta enam ratus delapan enam ribu rupiah) dengan Anggaran Rp 54.189.000 di tahun 2021 ini.



"Selain kegiatan Pembangunan Desa, ada juga kegiatan-kegiatan pemberdayaan kemasyarakatan, yang dianggarkan seperti Pelatihan-pelatihan, Posyandu, UMKM dan kegiatan pemberdayaan lainnya.

Yang patut diapresiasi dari Pejabat Hukum Tua Meity Pulingkareng SE, yakni keterbukaan informasi, dimana apabila ada keluhan dari masyarakat, mengenai pengelolaan dana desa, maupun keuangan desa, ia menyarankan silakan menghubungi HukumTua atau Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Dana Desa.




Hukum Tua Meity Pulingkareng SE dalam kegiatan pembangunan di Desa Tewasen mengharapkan dukungan dan support dari masyarakat untuk kelancaran pembangunan yang ada di desa Tewasen, baik itu kegiatan pembangunan infrastruktur desa, maupun peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia masyarakat Desa Tewasen.




Lanjut Pejabat Kuntua Meity Pulingkareng sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas kepedulian Presiden Djoko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang terus memperhatikan kepentingan masyarakat. Dengan harapan besar kiranya bantuan Dandes maupun ADD ini akan terus berkelanjutan, sampai semua desa yang ada di seluruh Indonesia maju, sejahtera dan mandiri", ucap Pjt Kuntua Meity




Tak lepas dari itu, dirinya sangat berterimakasih atas upaya dan kerja keras Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Petra Rembang M.th, yang tak kenal lelah demi mensejahterakan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan, Ucapnya.(*76)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ditengah Pandemi Pemdes Tewasen Fokus Pembuatan Drainase

Terkini

Iklan