Iklan

ODSK 6 Tahun Pimpin Sulut, Demokrat : Contoh Harmony of Leadership

Redaksi Satu
February 14, 2022, 12:12 WIB Last Updated 2022-02-14T04:12:07Z


MANADO - Pasangan Gubernur Olly Dondokambey-Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) diperiode kedua genap enam tahun pimpin Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu (12/02/2022).

Enam tahun sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur di daerah julukan Nyiur Melambai ini telah banyak membuat kemajuan pesat baik bidang infrastruktur, pertanian, ekonomi bahkan di masa sulit covid-19.

Tak lepas dari lobby ke pusat agar Sulut bisa mendapatkan bantuan pun telah dibuktikan.

Ini juga yang jadi apresiasi Wakil Ketua DPRD Sulut, Billy Lombok saat diwawancarai media ini via pesan singkat whatsapp, Sabtu (12/2/2022) kemarin.

Ada beberapa poin diungkapkan Politisi Partai Demokrat ini yaitu, di masa pemerintahan ODSK pembangunan berlangsung pesat.

"Dan, bila proyeksi tol amurang tercapai itu juga merupakan kabar gembira sekaligus bukti pemerataan pembangunan," ujar yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Sulut ini.

Selanjutnya menurut Lombok, di pemerintahan ODSK telah berhasil membawa masyarakat melewati masa sulit saat covid 19 seperti pemberian vaksin, faskes serta bantuan sosial tersedia, bahkan sampai saat ini pemeriksaan covid di airport terus berlangsung bagi pelaku perjalanan.

Selain itu Lombok juga berpendapat tingkat perekonomian lebih tinggi dari nasional.

"Tingkat kepercayaan investor tinggi terbukti dengan investasi yang masuk tetap tinggi walaupun masa covid," ucap Legislator dua periode di DPRD Sulut.

Lombok juga menilai di bawah pemerintahan ODSK tetap mengutamakan bantuan di bidang pertanian, perkebunan, nelayan dan itu dibuktikan tertatanya anggaran tersebut di APBD walaupun diharuskan refocusing anggaran.

"Tentu ada harapan rakyat untuk pupuk, serta penanganan bencana dan antisipasi bencana seperti talud dsb, bantuan serta arah kebijakan bagi petani cap tikus.

Lombok pun memuji kepemimpinan ODSK telah memberi contoh harmony of leadership.

Harap Lombok juga, ditengah pandemi anggaran pendidikan tetap diutamakan sehingga mutu pendidikan akan terakselerasi.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ODSK 6 Tahun Pimpin Sulut, Demokrat : Contoh Harmony of Leadership

Terkini

Iklan