Iklan

Kadis Meydi Maindoka Kukuhkan Pengurus Koperasi 'Savio Kinamang Maesaan'.

April 04, 2022, 18:29 WIB Last Updated 2022-04-04T10:32:57Z

 

Pengurus dan Pengawas Koperasi saat di kukuhkan oleh Kadis Koperasi Minsel Meydi Maindoka 


MINSEL- Walaupun masih di tengah pandemi Covid-19 pemerintah kabupaten Minahasa Selatan terus melakukan troboson troboson untuk kesejahteraan masyarakat yang ada.


Seperti yang dilakukan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) siang tadi menggelar acara Pengukuhan Pengurus dan Pengawas Koperasi Produsen 'Savio Kinamang Maesaan' yang bertempat di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang, Senin (4/4-22).


DR. Meidy Maindoka Kadis Koperasi dan UKM Minsel dalam mengatakan, bahwa pada masa pandemi seperti ini, koperasi memiliki peran penting dan strategis karena 80 persen lebih tenaga kerja terserap di sektor koperasi dan UMKM. Namun, sumber daya manusia (SDM) berkualitas tetap menjadi prioritas utama dalam membidani koperasi.


"Olehnya setiap pelaku UMKM perlu ada pendidikan dan pelatihan (diklat) SDM akuntansi dikalangan koperasi sehingga kemampuan akuntansi yang bagus dan menggambarkan keberadaan keuangan dan aset koperasi dapat dipertanggung jawabkan,’’ kata Maindoka dalam sambutannya.


Dalam acara ini, selain dihadiri oleh Kadis Koperasi dan UKM Minsel, DR. Meidy Maindoka, hadir juga Kepala Bidang Koperaasi (Kabid) Samuel Rompas, kasie Tirsa Heydemas.


Koperasi produsen 'Savio Kinamang Maesaan ini, bergerak dalam bidang Koperasi Simpan Pinjam, Toko dan transporasi Online (Set Jek) yang diketuai oleh Petrus Muli Samon Sekertaris Dominikus Savio, Serta Bendahara Hesti Giroth Menejer Viktor Tapada.


Sementara Ketua Koperasi 'Savio Kinamang Maesaan' Petrus Muli Samon mengatakan sangat bersyukur kerena koperasi 'Savio Kinamang Maesan' ini boleh kami bentuk demi memajukan masyarakat di tengah pandemi yang sampai saat ini sementara masyarakat rasakan.


"Saya dan rekan rekan sangat bersyukur karena koperasi ini boleh kami bentuk, semua ini karena anugerah Tuhan, dan kami bentuk koperasi ini demi masyarakat kami juga menyampaikan kepada masyarakat jika ingin bergabung menjadi anggota koperasi, kami menerima dengan terbuka" ucapnya.


Lanjutnya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Yanny Petra Rembang yang di wakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Minsel yang telah mengukuhkan kami sebagai pengurus yang ada di koperasi Savio Kinamang Maesaan.(**76)




Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis Meydi Maindoka Kukuhkan Pengurus Koperasi 'Savio Kinamang Maesaan'.

Terkini

Iklan