Iklan

I Yayat U Santi, Tuama Minahasa Pimpin Bapemperda DPRD Sulut

Redaksi Satu
June 09, 2022, 07:49 WIB Last Updated 2022-06-08T23:49:44Z


MANADO - Putra Minahasa yang mewakili daerah pemilihan Minahasa - Tomohon di DPRD Sulut Careigh Nachel Runtu (CNR) dari fraksi Golkar masih tetap diberikan kepercayaan untuk pimpin Badan Pembentukan Perda (Bapemperda).

DPRD Sulut dalam paripurna internal yang digelar Selasa (07/06/2022) melakukan perubahan besar besaran komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Sulut.

Dalam rapat Paripurna Internal DPRD Sulut rotasi keanggotaan AKD dipimpin Ketua DPRD Fransiskus Andi Silangen nama Careig Runtu masih diberikan tugas menjabat ketua BAPEMPERDA meski di posisi strategis lainnya telah terjadi rolling besar-besaran.

Kepada wartawan, CNR menuturkan semua diputuskan oleh pimpinan.

"Ini telah melewati tahap penilaian sehingga ketika tidak ada penggantian itu adalah sebuah kepercayaan untuk dijadikan motivasi dalam melaksanakan tanggungjawab ke arah yang lebih baik lagi," lugas CNR yang kerap Kali meneriakan I Yayat U Santi ketika ditugaskan membacakan catatan fraksi di podium Paripurna.

Pasca ditunjuk menggantikan Almarhum Winsulangi Salindeho, Kinerja Bapemperda DPRD Sulut dibawa kendali CNR terus berbenah. Fungsi legislasi ini dipercaya mampu melahirkan sejumlah Perda Inisiatif DPRD.

“Keberhasilan atas kinerja adalah upaya bersama yang dilakukan tim Bapemperda sehingga berhasil melaksanakan fungsi legislasi,” kata legislator Dapil Minahasa-Tomohon.

Berikut Struktur lengkap BAPEMPERDA DPRD Sulut:

Ketua: Careig Runtu
Wakil Ketua: Melky Pangemanan
Anggota: Fabian Kaloh, Imelda Rewah, Melisa Gerungan, Agustin Kambey, Braien Waworuntu, Jhony Panambunan, Cindy Wurangian, Yusra Alhabsyi, Herol Kaawoan.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • I Yayat U Santi, Tuama Minahasa Pimpin Bapemperda DPRD Sulut

Terkini

Iklan