Iklan

Komisi IV DPRD Sulut RDP Pemberdayaan Perempuan

Redaksi Satu
August 19, 2022, 11:49 WIB Last Updated 2022-08-22T03:53:24Z



SULUT -  Komisi IV DPRD Sulut melakukan rapat dengar pendapat dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Sulut, Jumat (19/8) di DPRD Sulut. 


Dari pertemuan itu terungkap untuk wilayah kepulauan belum pernah mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak.


"Sejauh ini memang kekurangannya di wilayah kepulauan belum ada yang mendapat penghargaan kabupaten layak anak. Ini jadi motivasi bagi kami untuk kembali melakukan terobosan di wilayah ke kapulauan," kata Kepala Dinas PPA.


Ketua Komisi IV Vonny Paat mengapresiasi laporan yang disampaikan Dinas PPA. 


"Kami mengapresiasi laporan kinerja yang sudah disampaikan ibu Kadis. Laporannya sangat lengkap. Berbeda dengan dinas lain yang hanya menyampaikan beberapa program saja," katanya.


Komisi IV juga mendorong Dinas PPA agar  memerbanyak program pendampingan di kepulauan. Sehingga target Dinas PPA agar 15 kabupaten kota meraih penghargaan KLA bisa tercapai. Sebab sekarang baru sembilan yang meraih penghargaan KLA.


Vonny juga mendorong Dinas PPA agar bisa menciptakan program yang lebih produktif. Seperti program keterampilan memasak untuk perempuan. 


Alokasi penggunaan anggaran sudah mencapai 60 persen. Meski mendapat rasionalisasi sebesar 600 juta tak mengurangi semangat kerja dinas dan tetap memerhatikan kebutuhan perempuan dan anak. Tetap melakukan pendampingan termasuk mendampingi kasus yang menimpa perempuan dan anak.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komisi IV DPRD Sulut RDP Pemberdayaan Perempuan

Terkini

Iklan