Iklan

Peringati Hari Guru, BERTY KAPOJOS : Guru Adalah Orang Tua di Sekolah Hormati Mereka

Redaksi Satu
November 25, 2022, 11:04 WIB Last Updated 2022-11-25T03:04:18Z



SULUT - Hari ini Jumat (25/11/2022) adalah peringatan Hari Guru Nasional  bertujuan untuk memperingati peran serta jasa para guru di Indonesia.

Anggota DPRD Sulut Berty Kapojos menganggap seorang guru bukan hanya sebatas memberikan pelajaran ilmu, melainkan membimbing serta memberikan perhatian dan kasih sayang kepada murid-muridnya.

"Guru adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa, bukan karena mereka tidak memiliki jasa. Namun, justru jasanya yang sangat besar dan kerap kali tidak mendapatkan perhatian yang semestinya," lugas Kapojos.

Kata Dia, Guru bisa dianggap sebagai orang tua saat kita berada di sekolah sehingga mereka juga harus dihormati selayaknya orang tua yang ada di rumah.

"Guru tidak akan pernah merasa lelah untuk mengajar muridnya, mereka pasti menjalankan tugasnya dengan tulus, ikhlas, dan hati gembira. Seorang guru akan bahagia saat mengetahui anak didiknya menjadi pintar baik dari sisi akademis maupun budi pekerti," ungkapnya.


Untuk diketahui, Pemerintah melalui Kemdikbud telah merilis informasi tema dan logo peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022. Seperti dilansir situs resminya, Kemdikbud mengusung tema Hari Guru Nasional 2022 adalah "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar".(Obe)


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Guru, BERTY KAPOJOS : Guru Adalah Orang Tua di Sekolah Hormati Mereka

Terkini

Iklan