Iklan

Peringati Hari Pahlawan, BERTY KAPOJOS : Pahlawanku,Teladanku

Redaksi Satu
November 10, 2022, 10:12 WIB Last Updated 2022-11-10T02:12:01Z



SULUT - Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap 10 November adalah hari penting untuk mengenang jasa pahlawan terdahulu yang gugur dalam membela Tanah Air.

Tahun ini, tema Hari Pahlawan 2022 adalah "Pahlawanku, Teladanku".

Ketua komisi III Berty Kapojos tema ini memiliki harapan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

"Setiap orang dapat memberikan kontribusi bagi bangsa sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing tanpa harus dengan mengangkat senjata," lugas Kapojos.


Kata Politisi PDI Perjuangan ini, peringati hari pahlawan mengajarkan dan mengingatkan akan arti keteladanan.

"Isi pembangunan bangsa, dengan mulai dari diri sendiri selalu punya semangat juang,berbuat hal sekecil apapun yang dapat berguna bagi orang lain," ucapnya

Berty Kapojoso menyampaikan Selamat Hari Pahlawan Nasional, jayalah selalu negeriku, Mari kita sama-sama kobarkan semangat bangsa seperti para pahlawan terdahulu, Bersatu dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Seperti diketahui ditetapkannya Hari Pahlawan sebagai hari bersejarah tertulis dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur.

Salah satu poin dalam keputusan tersebut tertulis bahwa 10 November merupakan Hari Pahlawan Nasional yang diperingati oleh bangsa Indonesia.(Obe)


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Pahlawan, BERTY KAPOJOS : Pahlawanku,Teladanku

Terkini

Iklan