Iklan

Tugas Berat Minim Anggaran, TUMIWA Minta Perhatikan Balitbangda Sulut

Redaksi Satu
November 03, 2022, 20:37 WIB Last Updated 2022-11-03T12:37:12Z




SULUT - Badan Anggarana (Banggar) DPRD Sulut dan Tim Anggaran Pemerintah Daera (TAPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut lakukan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Sulut Tahun Anggaran 2023.

Pembahasan berlangsung alot dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen,Kamis (3/11/2023).

Anggota Banggar Boy Tumiwa menyesalkan minimnya alokasi dana untuk Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Sulut.

"140 juta untuk satu tahun, Apa yang mo diteliti ?, Apa yang mo dikembangkan dengan anggaran seperti ini," lugas Tumiwa.

Apa yang disampaikan Boy Tumiwa cukuplah beralasan, pasalnya jika dilihat dari Visi dan Misi Balitbangda  membantu Gubernur Sulawesi Utara melaksanakan Fungsi penunjang urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah provinsi.

Selain itu, Balitbangda dituntut mendorong inovasi daerah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan daya saing daerah.

Serta Balitbangda difungsikan memantapkan jejaring penelitian antar Institusi penelitian dan pengembangan serta meingkatkan efektivitas dan efisiensi untuk perumusan kebijakan pembangunan daerah.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tugas Berat Minim Anggaran, TUMIWA Minta Perhatikan Balitbangda Sulut

Terkini

Iklan