Iklan

Kristo Lumentut Gelar Sosbang di Tomohon

Redaksi Satu
February 27, 2023, 15:41 WIB Last Updated 2023-03-08T07:44:19Z




TOMOHON - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Kristo Lumentut gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Talete 1 Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon, Senin (27/2/2023) siang.

Dihadiri Marten Manopo mantan Wakil Ketua DPRD Sulut, Lurah Talete 1, puluhan warga termasuk sejumlah Kepala Lingkungan, Anggota Dewan yang kini duduk di Komisi 2 Bidang Perekonomian ini mulai memaparkan apa yang dimaksud dengan wawasan kebangsaan.

Dirinya juga menyebutkan bahwa ada empat pilar yang wajib diketahui masyarakat yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakan Kristo di kegiatan sosialisasi itu, DPRD merupakan salah satu unsur pemerintah daerah yang juga mempunyai tugas untuk menumbuh kembangkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air melalui peningkatan Wawasan Kebangsaan.

"Mulai terkikisnya Wawasan Kebangsaan karena dua hal. Pertama, teknologi dan kedua paham radikal. Untuk itu sangat penting untuk terus mengingatkan Wawasan Kebangsaan ini," sebut dia.

Kristo juga mengajak masyarakat selalu menjaga keamanan lingkungan masing-masing.
"Agar tidak terjadi kejadian seperti di daerah lain. Masyarakat di Sulut di kenal dengan toleransi tinggi, ciptakan rasa nyaman dan damai," tutup dia.(**)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kristo Lumentut Gelar Sosbang di Tomohon

Terkini

Iklan