Iklan

GLADI KAWATU Berterima Kasih, Besar Karena Ajaran Tentang Loyalitas dan Dedikasi Tulus SVR

Redaksi Satu
June 23, 2023, 12:20 WIB Last Updated 2023-06-23T04:31:15Z


SULUT - Politisi senior Sulut Stefanus Vreeke Runtu (SVR) meninggal dunia pada Kamis (22/6) subuh sekira pukul 03.00 Wita.

Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel Gladi Kawatu ikut berduka atas meninggalnya SVR.

Gladi Kawatu menapak karir birokrat pernah bertugas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dimasa itu SVR menjabat sebagai Bupati.

"SVR pemimpin yang luar biasa. Berkharisma berintegritas disiplin dan tegas tapi berhati nurani,kata Gladi mengenang kepemimpinan sang maestro Politik Sulut saat menjadi Bupati,"lugas Gladi Kawatu,Jumat (23/06/2023)

Kata Gladi yang juga Mantan Sekwan DPRD Sulut, Merupakan sebuah kehormatan dan anugerah ketika diberi kepercayaan menjadi bawahan beliau selama 10 tahun di Pemkab Minahasa.

"Sebagai salah satu pejabat yang relatif paling dekat karen jabatan saat itu sebagai Kabag Humas Kadis Kominfo dan terakhir Kaban Pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, saya merasakan ketenangan dalam bekerja karena kepercayaan dan arahan serta dukungan dari beliau,"ucap Gladi Kawatu.

Kawatu mengenang disaat bekerja, bila ditanya ke sebagiann besar jajaran pasti jawabannya akan sama bahwa beliau atasan yang hebat.

"Kalau kami masih diberi kepercayaan oleh pimpinan saat ini Pak Olly Dondokambey dan SSteven Kandouw serta Franky Wongkar, selain karena anugerah Tuhan  juga karena ajaran tentang loyalitas dan dedikasi tulus yang selalubeliau sampaikan,"jelas Gladi Kawatu.

Gladi Kawatu memuji kepemimoinan SVR dimasa sebagai Bupati selalu memperhatikan jajarannya dengan tidak mencampur adukan dengan urusan politik.

"Selama kepemimpiman beliau tidak ada yang dinonjobkan pun sudah melewati proses Pilkada dan Pileg berlangsung. Selamat jalan pemimpin rakyat. SVR damailah disisi Tuhan. Kenangan tentangmu adalah keindahan,"tandasnya.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GLADI KAWATU Berterima Kasih, Besar Karena Ajaran Tentang Loyalitas dan Dedikasi Tulus SVR

Terkini

Iklan