Dinkes Minsel Laksanakan Pertemuan Koordinasi/Advokasi Lintas Sektor

Kegiatan yang dilaksanakan oleh DINKES MINSEL

MINSEL - Setelah Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendapatkan Anugerah Swasti Saba Wistara tahun 2019 maka dinas Kesehatan Kabupaten Minsel melaksanakan pertemuan Koordinasi/Advokasi Lintas program dan Lintas Sektor tentang Kabupaten Sehat.

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertempat di Sutanraja Hotel Amurang, Kamis (12/12/2019).

Assisten II Setdakab Minsel Decky Keintjem mewakili Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, membuka Kegiatan tersebut dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr.Erwin Schouten, serta para Narasumber seperti Anggota Dekab Minsel Roby Sangkoy.

Dalam pertemuan lintas sektor yang digelar ini. Kepala Dinas Kesehatan dr.Erwin Schouten, memberikan pemahaman dan wawasan kepada peserta yang hadir, dalam upaya mendukung Minsel menuju Kabupaten Sehat.

Anggota Dewan Roby Sangkoy, mewakili Ketua Dewan Jenny Johana Tumbuan, dalam kegiatan tersebut, tampil sebagai narasumber, mempromosikan mengenai kesehatan dilingkungan masyarakat, dan bagaimana mencegah berbagai penyakit terutama Demam Berdarah.

" Dimana diakhir tahun curah hujan meningkat yang berpotensi meningkatnya jumlah warga terkena penyakit demam berdarah, dan kita semua mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai cara mencegah penyakit demam berdarah,"Ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dr.Erwin Schouten mengatakan dukungan dan support dari semua lintas sektor yang ada dikabupaten Minsel, sangat diharapkan untuk mewujudkan Minsel sebagai Kabupaten Sehat.

"Penanggulangan dan pencegahan penyakit demam berdarah bukan saja menjadi tanggung jawab dari Dinkes Minsel, tapi juga dukungan dari Lintas Sektor akan sangat membantu, serta kesadaran dari warga masyarakat untuk mencegah datangnya penyakit menjadi salah satu faktor yang penting juga,"Ucap Schouten.

Kadis dr.Erwin Schouten, mengungkap rasa syukurnya dimana oleh Tim Kemenkes RI telah menyatakan 7 Puskesmas di Kabupaten Minahasa Selatan telah dinyatakan lulus Akreditasi Dasar, setelah beberapa waktu lalu, ke-7 Puskesmas tersebut, diakreditasi oleh Tim Surveyor Kemenkes RI.

Adapun para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Para Camat, HukumTua dan Lurah, Ketua TP-PKK Desa/Kelurahan, serta lintas sektor dan instansi terkait lainnya.

(Sten)*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini