Iklan

Iklan

Tetty Paruntu Sukses MoU, Jepang Bangun Sekolah Perawat Di Minsel

November 23, 2017, 14:29 WIB Last Updated 2017-11-23T06:29:03Z



MINSEL,Redaksisatu.Com - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menandatangani Memorandum of Undersanding (MoU) dengan South East Asia Friendship and Culture Association (SAFCA) tentang pengembangan sumber daya manusia, pertanian, pariwisata, kebudayaan serta investasi, Rabu (22/11) waktu jepang.

Dalam kesempatan tersebut Mr. Katsumi Ono menyampaikan  bahwa pihak Jepang tertarik berinvesatsi membangun sekolah keperawatan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Hebatnya lagi, sekolah akan dibangun dengan standard Jepang, sehingga  akan mempersiapkan sumber daya manusia yang siap bekerja di Jepang.

Para siswa yang selesai belajar di sekolah perawat tersebut akan direkrut untuk bekerja di Jepang.

Tetty Paruntu menyampaikan perlunya mengembangkan daerah dengan ekspansi kerjasama dengan pihak-pihak swasta dalam membangun daerah.

"Kami bersyukur karena MoU ini sama-sama  menguntukan kedua belah pihak, kami di Minahasa Selatan mempunyai tenaga sumber daya manusia yang cukup bahkan berlimpah untuk menjadi pekerja," kata Tetty.

Ditegaskan Tetty, pihak  Jepang membutuhkan tenaga sumber daya manusia dan memberikan kesempatan  kepada masyarakat Minsel untuk bekerja di Jepang.

"Hal ini sangat menguntungkan kedua  belah pihak, jadi ini merupakan kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan," tandasnya.


Biro Minsel : Stanley Tumbel

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tetty Paruntu Sukses MoU, Jepang Bangun Sekolah Perawat Di Minsel

Terkini

Iklan