Iklan

Warga Menanti 2 Jam, Ratusan Orang Tumatangtang I Hadiri Reses Wenny Lumentut

August 21, 2018, 19:24 WIB Last Updated 2018-08-21T11:25:26Z

MANADO - Ratusan warga kelurahan Tumatangtang I, kecamatan Tomohon Selatan,Kota Tomohon padati agenda reses atau serap aspirasi Wenny Lumentut, Selasa (21/8/2018).


Meski harus duduk menanti lebih dari 3 jam, Sejak pukul 16.00 wita, ratusan warga ini sudah menanti kehadiran Wenny Lumentut yang tiba pukul 18.30 wita.



Wargapun tak menyianyiakan kesempatan tersebut dengan mencurahkan aspirasi yang tengah dihadapi warga sekitar.

Beberapa aspirasi yang disampaikan adalah pelebaran jalan Manado - Tomohon yang tak kunjung dilakukan.

Selain itu, persoalan air bersih yang sejak lama menjadi beban kehidupan sebagai salah satu kebutuhan pokok hidup.

Warga juga mengeluhkan minimnya perhatian pemerintah pada sektor pertanian, karena bantuan alat berat pertanian hanya kebagian jatah 1 unit, sementara kelompok petani di kota Tomohon terbilang banyak.

Warga pun meminta agar pemerintah dapat memperhatikan lampu penerang jalan umum.

Didepan ratusan warga, Wenny Lumentut memberi jawaban satu persatu aspirasi warga tersebut.

Untuk pelebaran jalan, Wenny Lumentut mengatakan setiap tahun penganggarannya selalu tertata, tapi sayangnya pihak pemerintah kota Tomohon tak kunjung melakukan kewajiban pembebasan lahan untuk jalur pelebaran jalan Manado-Tomohon.

Sementara itu, untuk aspirasi air bersih, Wenny Lumentut menjanjikan akan segera memanggil pihak PDAM Minahasa dan PDAM Tomohon.

"Setiap tahun, aspirasi ini selalu saya dengarkan, langkah ini diambil agar mendapatkan solusi bersama," tegas Lumentut yang juga wakil ketua DPRD Sulut ini.

Wenny Lumentut juga menjawab persoalan minimnya alat berat pertanian.

"Penganggaran setiap tahun untuk pertanian ada, tapi diberikan sesuai dengan proposal permohonan bantuan dari kelompok tani, karena itu, secepatnya kelompok tani yang ada memasukan persyaratan kelengkapan berkas yang menjadi syarat dari pemerintah provinsi dan akan saya kawal itu," lugasnya.

Diakhir jawaban Wenny, Ia mengatakan untuk penerangan jalan, menjadi tanggungbjawab pemerintah kota Tomohon dan sebaiknya pihak pemkot memberikan perhatian khusus terhadap aspirasi tersebut.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Menanti 2 Jam, Ratusan Orang Tumatangtang I Hadiri Reses Wenny Lumentut

Terkini

Iklan