Iklan

MEP Calon Bupati Partai Golkar, JJT Didaulat Ketua DPRD Minsel

August 10, 2019, 08:43 WIB Last Updated 2019-08-10T02:43:48Z
Rapat Pleno Partai Golkar Minsel


MINSEL - Rapat pleno DPD Golkar Minahasa Selatan (Minsel), memutuskan Ketua AMPI Minsel, Michaela Elsiana Paruntu (MEP) diusung sebagai calon Bupati pada pilkada 2020 mendatang. 
Selain menetapkan MEP, rapat konsilidasi yang digelar di bilangan resto Shiera Amurang, Jumat (9/8) sore tadi pun mendaulat Jeany J Tumbuan (JJT) sebagai Ketua DPRD Minsel periode 2019-2024. 

Ketua harian Golkar Minsel James Arthur Kojongian (JAK) yang didampingi Sekretaris Fredy Rawis dan Bendahara Maudy Tiwa, menyebutkan semua voters baik PK maupun organisasi sayap sepakat secara bulat mengusung MEP sebagai kandidat papan satu pada pilkada Minsel mendatang. 

"Jadi dalam konsolidasi kali ini, kita mendengar semua aspirasi dan masukan dari bawah. Semua voters Golkar Minsel. Ada 15 PK yang hadir dan tiga organisasi sayap. Seperti AMPI,AMPG,Kosgoro dan KPPG. Semua secara bulat mendaulat Ketua AMPI Ibu MEP sebagai kandidat tunggal calon Bupati. ungkap JAK begitu anggota Deprov terpilih ini disapa. 

Berdasarkan hasil perolehan suara di DPRD, menurutnya Golkar memang bisa mengusung sendiri. Tanpa harus berkoalisi. Hanya saja, kata JAK pintu koalisi dan komunikasi politik masih terus dibangun dengan partai lain untuk mengisi posisi papan dua. 

"Memang kita juga punya kader potensial di posisi papan dua. Prinsipnya peluang itu terbuka. Baik kader Golkar  pun bagi kader eksternal Apakah birokrat dan atau siapapun prinsipnya peluang terbuka. Tapi, sekali lagi cuma untuk papan dua," tegasnya. 


(Sten)*

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MEP Calon Bupati Partai Golkar, JJT Didaulat Ketua DPRD Minsel

Terkini

Iklan