Iklan

Iklan

Ini Pesan Pendeta Saat Ibadah Perayaan Natal Kolom 15 GMIM BZ Tewasen

December 17, 2020, 19:23 WIB Last Updated 2020-12-17T15:20:51Z

 

Khadim Pdt Julsye Tawaang S.th

MINSEL - Pelaksanaan ibadah Pra Natal di seluruh wilayah GMIM sudah dimulai dilaksakan memasuki Minggu Advent pertama. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pra Natal tahun ini dipastikan berbeda akibat pandemi Covid-19.

Di Jemaat GMIM Bukit Zaitun Tewasen khususnya Kolom 15 ibadah Pra Natal dirayakan dengan Penuh Kesederhanaan namun menerapkan protokol kesehatan yang ketat yang di laksanakan Kamis, (17/12/2020)

Pdt Julsye Tawaang S.th dalam Khotbah yang di ambil dalam pembacaan Alkitab 1 Yohanes 5:1-10  mengatakan bahwa Natal yang kali ini kita laksanakan berbeda dari tahun tahun sebelumnya, karena dengan adanya Pandemi Covid-19 yang kita sebagai manusia tidak tahu kapan akan berakhir. Tetapi kita yakin dan percaya bahwa maksud Tuhan adalah yang terbaik.

"Walaupun berbeda dengan perayaan Natal sebelumnya jemaat sangat antusias berbondong bondong datang ke tempat di Ibadah perayaan Natal," Ucapnya

Lanjutnya Mari kita hidup dalam terang Jesus Kristus, Kita jangan hidup di kegelapan, karena kalau kita hidup di dalam kegelapan, maka banyak hal yang akan terjadi pada diri kita yang tidak baik di hadapan Tuhan. Tetapi kalau kita hidup didalam terang Yesus Kristus sudah pasti Tuhan Yesus Kristus akan merubah hidup kita yang lebih baik. Kita juga jangan mengandalkan diri kita sendiri tetapi kita harus mengandalkan diri kita kepada Tuhan. Karena apa yang kita punya di dunia ini adalah milik Tuhan, setiap waktu dia bisa mengambil dari kita.

Kita juga sebagai manusia harus ada pembaharuan didalam kehidupan kita, kita jangan menghakimi seseorang karena yang berhak menghakimi kita adalah Tuhan Jesus Kristus, mari kita sambut Natal ini dengan kerendahan hati, agar supaya kelahiran Jesus Kristus raja damai boleh ada di hati kita. Mari kita saling Memaafkan dan saling berbagi sesama kita untuk menyambut Kedatangan sang Imanuel. 

Selesai Ibadah Natal Pelayan Khusus yang ada di kolom 15 Pnt Syane Kaawoan S.pdk dan Sym Sri Kembuan memberikan Bingkisan Natal dan Diakonia kepada Jemaat Kolom 15 yang hadir.

Turut hadir dalam ibadah Natal Jemaat Kolom 15. Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Bukit Zaitun Tewasen, Pnt PKB Bapak Johny Rempowatu SH, Pnt WKI Selvi Liando Spd.(*76)






Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Pesan Pendeta Saat Ibadah Perayaan Natal Kolom 15 GMIM BZ Tewasen

Terkini

Iklan