Iklan

Iklan

Fraksi Nyiur Melambai Kocok Baru

Redaksi Satu
March 22, 2021, 22:27 WIB Last Updated 2021-03-22T14:27:50Z


MANADO - Pasca ditinggal Wenny Lumentut, Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut kocok baru.

Disampaikan Sekertaris fraksi Amir Liputo proses tersebut berjalan musyawarah mufakat.

"Telah diputuskan beberapa keputusan dengan musyawarah mufakat. Kita sepakat untuk meninggalkan perbedaan-perbedaan demi kebersamaan serta optimalnya kerja-kerja kita di DPRD Sulut,"jelasnya seusai rapat Fraksi,Senin (22/3/2021).

Beberapa keputusan yang dibuat yang pertama, partai Gerindra akan meneruskan kepemimpinan fraksi Nyiur Melambai selama dua tahun setengah, terhitung sejak pelantikan yang artinya sampai maret tahun depan.

"Kedua, secara spesifik tugas itu diberikan kepada Sjenni Kalangi. Dua tahun selanjutnya, mulai april 2022 itu akan dijabat oleh utusan partai amanat nasional. Jadi berbagi,"katanya.

Selanjutnya lanjutnya, Syeni Kalangi menggantikan Wenny Lumentut di badan anggaran.

"Jadi beliau ketua fraksi sekaligus badan anggaran. Kemudian Harold menggantikan Syeni di badan musyawarah selain itu Harold juga akan menggantikan Wenny Lumentut sebagai Wakil Ketua komisi 1 yang merupakan asal dari Wenny sebelum PAW," jelasnya.

Masih kata Liputo, bahwa Ayub Ali dipeecayakan sebagai Wakil ketua fraksi, anggota Banggar,"kata dia.

Amir Liputo sendiri masih tetap berda pada posisi semula.

"Saya sekretaris fraksi, anggota banggar, sedangkan Yusra anggota Banmus dan anggota Bapemperda serta Nursiwin ditugaskan sebagai anggota badan kehormatan dan badan musyawarah,"ungkap Liputo.

Penegasan juga disampaikan Syeni Kalangi, bahwa komposisi tersebut adalah ideal di fraksi.

"Nanti akan kita sampaikan di rapat paripurna lewat surat fraksi dan sudah ditandatangani enam orang anggota fraksi nyiur melambai. Yang terdiri dari Gerindra dua orang, PAN dua orang, PKB dan PKS masing-masing satu orang,"jelas Kalangi.

Lajut Syeni, Fraksi ini sudah sepakat setiap bulan sekali dilangsungkan rapat.

"Akhirnya keputusan fraksi berjalan sesuai dengan yang di harapkan. Jadi baik teman-teman di fraksi terutama dari pan menyetujui saya meneruskan sebagai ketua fraksi. Jadi periode dua tahun setengah. Jadi kita semua mengikuti tatib. Kalau ada pergantian itu setelah dua tahun setengah,"tandasnya.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fraksi Nyiur Melambai Kocok Baru

Terkini

Iklan