Iklan

Iklan

Kebutuhan Bibit Jagung Meningkat, Wurangian CS Turun Lapangan

Redaksi Satu
March 12, 2021, 10:16 WIB Last Updated 2021-03-12T02:21:52Z



MANADO - Melihat kebutuhan petani Sulut terhadap kebutuhan bibit jagung, Komisi II Dewan DPRD Sulut tinjau Gudang Prosesing Benih Jagung JH37 di Desa Suwaan Minahasa Utara (Minut), beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi II DPRD Sulut, Cindy Wurangian bersama beberapa anggota komisi lain mendapati Kelompok Tani lokal sudah bergerak dan mendistribusikan ratusan ton benih jagung.

“Kami dapati dari kunker tersebut ada kelompok tani lokal, yakni Kelompok Tani Anugerah, yang sudah beberapa tahun bergerak di bidang proses benih jagung dan sudah mendistribusikan ratusan ton benih yang ada di Sulut, maupun ke kabupaten kota,” kata Srikandi Golkar ini.

Menurutnya, Poktan ini harus mendapatkan perhatian APBN dan APBD untuk menambah fasilitas yang mereka butuhkan.

“Kami melihat dukungan dari Dinas Pertanian Provinsi Sulut, maupun dari Dinas Pertanian Minut sudah maksimal. Kedepannya perlu tetap diperhatikan agar kesinambungan dari kerja yang dilakukan oleh kelompok tani ini bisa terus berlangsung dan skalanya menjadi besar,” ungkapnya.

“Kunjungan tadi juga didampingi dari pihak produsen pupuk. Kita melihat harus ada sinergitas atau kolaborasi lebih holistik antara pupuk dan benih sehingga apa yang mereka hasilkan dan nanti dijual ke masyarakat yang ingin bertani jagung, kwalitasnya bisa lebih,” tandasnya.

Hadir dalam kunjungan itu, Koordinator Komisi II Victor Mailangkay, Anggota Komisi II Syenny Kalangi serta Kadis Pertanian Sulut Novly Wowiling.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kebutuhan Bibit Jagung Meningkat, Wurangian CS Turun Lapangan

Terkini

Iklan