Iklan

Polri Amankan Perayaan Paskah, MAILANGKAY : Terima Kasih Kapolri

Redaksi Satu
April 02, 2021, 15:24 WIB Last Updated 2021-04-02T07:24:40Z


MANADO - Memastikan perayaan rangkaian ibadah paskah bagi umat kristiani dan Katolik, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tiba di Kota Manado, Kamis (01/04/2021) malam.

Apresiasi dan ucapan terima Kasih di sampaikan Wakil Ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay.

Beberapa hari terakhir, situasi keamanan diganggu oleh terorisme tapi kembali Polri mampu menunjukan kemampuan menjaga NKRI,"lugas Mailangkay, Jumat (2/4/2021).

Pembuktiannya, Polri dibawah pimpinan Listyo Sigit Prabowo mampu gerak cepat menagmankan dan membongkar jaringan teroris.

"Ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, terlebih disaat kami umat Kristen dan Katolik yang tengah menjalani perayaan Jumat Agung dan Paskah," jelas Sekertaris DPW Nasdem Sulut ini.

Mailangkay memberikan ucapan yang tulus atas kinerja Polri selama ini.

"Ijinkan saya mewakil warga Sulut menyampaikan terima kasih kepada Polri dan seluruh jajaran yang telah bekerja maksimal demi keamanan negara," lugasnya.

Sebagaiman diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tiba di Kota Manado, Kamis (01/04/2021) malam.

Setibanya di Manado, ia langsung menuju Gereja Katedral Hati Tersuci Maria Manado, Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Wenang Selatan, untuk memantau situasi dan jalannya pengamanan ibadah misa Kamis Putih yang sementara berlangsung.

Usai dari Gereja Katedral, Kapolri langsung melanjutkan pemantauan serupa di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Jemaat Paulus Titiwungen, gereja yang berada tak jauh dari Gereja Katedral Manado.

“Kami ingin memastikan bahwa kegiatan perayaan mulai dari misa Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah berjalan dengan baik,” ujar Kapolri Sigit

Ia mengatakan seluruh rangkaian ibadah tetap berjalan normal seperti biasa, tidak terpengaruh dengan peristiwa bom di Makassar ataupun kejadian di Mabes Polri baru-baru ini.

“Saya yakinkan kepada seluruh masyarakat, khususnya umat Nasrani agar tidak usah terganggu dengan peristiwa yang terjadi. Jadi diharapkan seluruh masyarakat bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan tenang, aman, dan tidak ada kekhawatiran,” kata Kapolri Sigit.

Sigit juga meyakinkan bahwa TNI dan Polri bersama organisasi massa yang selalu bekerjasama, siap untuk melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan ibadah yang akan dilaksanakan mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung hingga Paskah nanti.

“Sekali lagi kami mengimbau seluruh masyarakat agar bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan aman, nyaman, dan tidak ada kekhawatiran sama sekali. Karena kami TNI dan Polri akan melaksanakan kegiatan pengamanan secara optimal dan seluruh kegiatan ibadah bisa berjalan dengan baik,” tukas mantan Kabareskrim Polri ini.(***/Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polri Amankan Perayaan Paskah, MAILANGKAY : Terima Kasih Kapolri

Terkini

Iklan