Iklan

Iklan

Reses Ke Sario, MAILANGKAY Jelaskan Perihal Bantuan UMKM

Redaksi Satu
April 09, 2021, 20:18 WIB Last Updated 2021-04-09T12:18:41Z



MANADO - Wakil Ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay melakukan reses temui konstituen di Kelurahan Sario Lingkungan 4 Kecamatan Sario, Jumat (09/04/2021). 

Sekertaris DPW Partai Nasdem ini mengemukakan bahwa kegiatan ini digelar untuk menerima aspirasi dan mendengarkan berbagai keluhan-keluhan masyarakat untuk bisa ditindaklanjuti sesuai kewenangan Pemerintah Provinsi.

Jhony Lumi menyampaikan Program Kementrian Koperasi dan UKM yakni Pencairan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM agar tepat sasaran.

"Jangan ada yang tidak punya usaha namun mendapatkan bantuan," ujar Chone sapaan akrab. 

Ada warga juga menyampaikan keluhan mengenai Drainase atau selokan yang setiap hujan tergenang air menyebabkan banjir.

Dalam menjawab aspirasi warga Sario Victor Mailangkay mengatakan DPRD memiliki kewajiban untuk menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan.

Program BPUM  dari Kementrian Koperasi & UKM ini di berikan bagi mereka yang berhak menerima dalam upaya menangulanggi dampak ekonomi yang terasa bagi masyarakat Mikro Kecil.

"Ada yang punya usaha kena dampak hilang usaha ,ada juga yang kena dampak namun mau berusaha"ujar Mailangkay. 

Wakil Ketua DPRD Sulut ini menambahkan untuk mendapatkan bantuan harus memenuhi syarat lewat surat keterangan dari Kelurahan di bawah ke Dinas Koperasi Manado dan akan diteruskan ke Provinsi lanjut ke Kementrian Koperasi.

Mengenai Selokan atau drainase Victor Mailangkay berjanji akan memperjuangkan melalui Dinas Praskin untuk PSU Prasarana Umum.

"Mudah - mudahan di input elektronik POKIR bisa muncul dan masuk"Kunci Mailangkay.(***)


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Reses Ke Sario, MAILANGKAY Jelaskan Perihal Bantuan UMKM

Terkini

Iklan