Iklan

Iklan

Figur Ini Kunci Sulut WTP 7 Kali

Redaksi Satu
June 24, 2021, 12:03 WIB Last Updated 2021-06-24T04:03:12Z


MANADO - Provinsi Sulawesi Utara mampu meraih prestasi hebat dalam hal pengelolaan administrasi pemerintahan dalam penggunaan APBD meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tujuh kali berturut penilaian BPK RI.

Dibalik karena kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey - Wakil Gubernur Steven Kandouw, ternyata ada seorang figur yang mampu menjaga prestasi hebat itu tetap terjaga.

Figur tersebut adalah Meiky Onibala kepala Inspektorat Sulut.

Pengakuan tersebut datang dari para anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut serta ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulut Sekertaris Provinsi Edwin Silangen, Rabu (23/6/2021).

"Terimakasih untuk Kepala Inspektorat yang optimal kerja sehingga kita tidak kebobolan sampai Sulut tujuh kali WTP," ungkap Silangen.

Apresiasi juga disampaikan oleh Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen.

"Sebagai mitra kerja kami memberi apresiasi kinerja Inspektorat menjaga semua jajaran Pemprov tidak terlibat dalam kesalahan penggunaan anggaran dan terhindar dari korupsi," tegas tokoh kepulauan ini.

Sementara itu Meiky Onibala mengungkap "trik" dalam tugas inspektorat adalah melakukan pendampingan kepada Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD).

"Pendampingan itu kami lakukan dari pencanaan,pelaksanaan dan evaluasi program OPD dan yang terutama saya selalu turun langsung kelapangan bersama dengan BPK RI," ungkap figur bersahaja ini.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Figur Ini Kunci Sulut WTP 7 Kali

Terkini

Iklan