Iklan

Iklan

Pemdes Tewasen Gelar Musdes SDGS, Pulingkareng, Terima Kasih Tim Relawan

June 09, 2021, 08:58 WIB Last Updated 2021-06-09T01:22:40Z

 

Pemdes Tewasen dan Tim Relawan bersama Pendamping Desa

MINSEL - Pemerintah Desa Tewasen Kecamatan Amurang Barat  Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) laksanakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk penetapan pemutakhiran data berbasis SDGs, 


Kegiatan Musdes ini digelar diBalai Pertemuan Umum (BPU) desa Tewasen dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (08/06/2021)


Penjabat Hukum Tua Meity Pulingkareng SE, mengapresiasi peserta Musdes yang telah merepresentasikan semua hasil pendataan keluarga yang ada di desa Tewasen.


” Sebagai Hukum Tua, saya sangat berterima kasih serta mengapresiasi kepada semua pihak lebih khusus  pada Tim relawan SDGs yang selama ini telah bekerja keras sehingga Pendataan yang dimulai pada bulan Mei 2021 dengan variabel :


1.individu


2.keluarga


3.jaga


4.desa


Dengan “TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN”, bisa terlaksana,” ucap Pulingkareng.




“Tambanya lagi pemutakhiran data berbasis SDGs desa ini merupakan pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detail dan lebih mikro. Dengan demikian hal ini dapat memberikan lebih banyak informasi sekaligus sebagai proses perbaikan.


” Penyelesaian pemuktahiran data dengan Jumlah kepala keluarga (KK) 452 dan jumlah individu 1333 jiwa (keterangan 9 keluarga masih dalam penyelesaian Kartu Keluarga) ini bisa terlaksana karena peran dari seluruh pihak yang telah Mendukung sehingga ini bisa berjalan dengan baik, sekali lagi saya sangat berterima kasih,” ungkap Pulingkareng.




Hal yang sama pun diutarakan oleh Pendamping Lokal Desa Kecamatan Amurang Barat Audi Lengkong didampingi Ester Tombuku pemutakhiran data berbasis SDGs desa telah selesai berkat dukungan dari berbagai pihak.


”Itu juga kerja keras dari para relawan yang dibantu aparat desa, semua bekerja dengan baik sampai dengan penginputan data. Sehingga tiba pada penetapan data desa berbasis SDGs tahun 2021 ini bisa bisa terlaksana,” tutur Keduanya.




Danramil Amurang yang diwakili Babinsa Danny Philipus  didampingi Babinkantibmas Rinto Langie dikesempatan yang sama juga sangat mengapresiasi hasil yang telah di capai selama ini.


”Semua yang kita telah targetkan sudah  terlaksana. ini semua bisa terlaksana karena kerja sama serta maksimalkan segala potensi sumber daya manusia yang ada.


Kami berharap kedepan kiranya kerja sama yang telah terbangun saat ini akan terus berkelanjutan baik BPD, pemerintah desa, pendamping desa juga semua yang terlibat didalamnya,” Ucapnya


Hadir dalam kegiatan Musdes ini Hukum Tua Meity Pulingkareng SE, Sekdes yang juga adalah Ketua Tim. SDGs Marcella Talumepa, Ketua BPD Johny Rempowatu SH , Perangkat desa, Tim relawan pendata SDGs, pengurus LPMD, Pengurus kader posyandu,PKK, Pendampinglokal desa Audi Lengkong, Ester Tombuku.(**76)


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Tewasen Gelar Musdes SDGS, Pulingkareng, Terima Kasih Tim Relawan

Terkini

Iklan