Iklan

PPKM Level 4 Radio Dan TV Bhayangkara Polres Minahasa Gelar Dialog Polisi Menyapa

August 01, 2021, 08:17 WIB Last Updated 2021-08-01T05:11:21Z

 



Saat Live di studio Radio dan TV Bayangkara

MINAHASA - Peningkatan jumlah warga yang terpapar covid-19 dalam menyebabkan Pemkab Minahasa langsung bergerak cepat. Sejak tanggal 26 Juli 2021 melalui surat edaran Bupati MInahasa nomor 458/PPKM/VII/ 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) level 4. Hal inipula berdasarkan instruksi Mendagri Nomor 25 tahun 2021 dimana Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten di Republik Indonesia yang masuk dalam penanganan Covid-19 level 4. 


Guna sosialisai dan penjelasan terkait PPKM level 4 dan sejumlah kegiatan penanganan dan vaksinasi maka Radio Bahayangkara dan Bhayangkara TV Humas Polres Minahasa pada hari Jumat(30/7/2021), menggelar dialog interaktif melalui program POLISI MENYAPA yang disiarkan secara langsung melalui radio Bhayangkara, Bhayangkara TV secara live streaming melalui Youtube dan Facebook Humas Polres Minahasa.  


Acara yang dijadwalkan Pkl.14.00 wita ini akhirnya molor karena Bupati masih ada kegiatan dengan konfirmasi akan hadir. Acara akhirnya bias on air Pkl. 15.20 wita dan pada kesempatan tersebut terundang Bupati MInahasa pada akhirnya diwakili oleh Assisten 2 Pemkab Minahasa Ir. Wenny Talumewo, M.Si, sementara Kapolres Minahasa juga yang dijadwalkan harus mengikuti kegiatan Vicon yang sudah terjadwal sebelumnya dan diwakilkan kepada Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE.


Dialog berlangsung menarik dipandu Host Sintya Bojoh dan Hence Karamoy. Assisten 2 Wenny Talumewo memaparkan berbagai hal dengan data data yang ada. “Lonjakan warga MInahasa yang terpapar di awal juli membuat pemkab Minahasa langsung bergerak dengan keluarnya surat edaran Bupati ini dan kami berharap masyarakat untuk disiplin dan selalu menerapkan prokes dan hindari berkumpul dan jika tidak terlalu penting tinggal saja dirumah, “ujar Wenny. 


Ditambahkan Ir. Wenny Talumewo M.Si, bahwa gubernur dan Forkopimda Propinsi juga sudah mengunjungi Kabupaten Minahasa dan jika terjadi lonjakan 5 rumah singgah sudah disiapkan yakni di Base camp Tounsaru, Rusun stadion Maesa, Ruang isolasi Puskesmas, Ruang singgah BPG dan di tiap desa dan kelurahan telah disiapkan ruang isolasi dan untuk pemakaman disiapkan di kelurahan wewelen Tondano, desa Totolan dan desa Kalasey.


Terkait vaksinasi di Minahasa Wenny menjelaskan berdasarkan data Minahasa memiliki target sejumlah 311.000.131 warga melalui berbagai stake holder termasuk Polres Minahasa maka untuk saat ini telah mencapai 25,26% untuk dosis 1 dan dosis 2 baru sekitar 6%. 


"Mohon maaf pasokan dari pusat baru seperti itu namun minggu depan rencananya kita akan lakukan vaksin tahap 2,”tambah Wenny. 


Sementara itu Wakapolres Minahasa Kompol Achmad Sutrisno, SE mengatakan bahwa Polres Minahasa terus melaksanakan operasi Yustisi dan melakukan patrol baik siang maupun malam baik dari satuan di Polres Minahasa maupun jajaran Polsek.


 “Untuk vaksinasi Polres Minahasa ikut membantu pemkab Minahasa dengan membuka 5 gerai dan Polres MInahasa juga telah melatih tenaga tenaga tracer anggota babinkamtibmas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melatih anggota melakukan pelacakan yang terpapar baik dalam lingkungan keluarga hingga masyarakat dan masyarakat jangan malu dan takut hal ini kita lakukan agar orang lain atau keluarga lainnya tidak terpapar covid-19,”ujar Wakapolres Achmad Sutrisno,SE. 


Terkait Surat Edaran Bupati Minahasa tentang PPKM level 4 hal hal penting yang harus dipatuhi dalam rangka penerapan PPKM level 4 yang berlaku tanggal 26 Juli – 8 Agustus 2021, Assisten 2 Wenny Talumewo menjelaskan yakni untuk ibadah belum bisa diadakan dalam bentuk tatap muka demikian halnya kegiatan belajar sekolah sekolah. 


“Pasar dan tempat hiburan kami atur dan batasi dan warga luar Minahasa untuk berkunjung jika ada kedukaan wajib memiliki surat vaksin atau di Swab dan desa wajib membuat posko dalam rangka koordinasi satgas covid untuk mengamati kerumunan kerumunan warga dan harus dijalankan,”beber Talumewo.


Pemimpin Redaksi Radio dan TV Streaming Jeffree Uno mengatakan, program “Polisi Menyapa” adalah program unggulan, disajikan Radio dan TV Bhayangkara Humas Polres Minahasa secara live melalui media online dan media sosial berupa FB, Youtube dan Instagram.


“Ini salah satu program unggulan kami, yang disajikan untuk masyarakat Sulawesi Utara terlebih masyarakat Minahasa,” ujarnya.


Uno menyebut tayangan perdana menghadirkan narasumber yang membahas penerapan PPKM Level IV di Kabupaten Minahasa di masa pendemi Covid-19. Menurutnya, kerja sama tim adalah kunci sukses tayangan perdana ini, terutama support dari Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno SE, Kasubag Humas Iptu Robin Langi.


“Kita bersyukur atas perkenaan Tuhan, tayangan perdana yang disiarkan langsung lewat media sosial bisa tuntas dengan baik. Terima kasih manteman, atas dukungan terutama kerja sama tim. Terima kasih Pak Kapolres, Pak Wakapolres dan Pak Kasubag Humas atas arahannya selama ini,” kunci Uno. (Hence)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPKM Level 4 Radio Dan TV Bhayangkara Polres Minahasa Gelar Dialog Polisi Menyapa

Terkini

Iklan