Iklan

Iklan

Sulut 57 Tahun, DPRD Sulut Gelar Paripurna Istimewa

Redaksi Satu
September 24, 2021, 12:15 WIB Last Updated 2021-09-27T04:29:18Z

MANADO - DPRD Sulawesi Utara menggelar rapat paripurna istimewa hari ulang tahun Sulut yang ke 57, Kamis (23/9/2021). Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Fransiscus Andi Silangen didampingi para Wakil ketua, yakni Victor Mailangkay dan Billy Lombok.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sulut, dr Fransiscus Silangen menyampaikan konsitensi lembaga legislatif dalam bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama dalam menangangi Covid-19 serta bencana alam yang menghantam Sulut. 


Selain itu, Ketua DPRD mengapresiasi kerja-kerja Gubernur OllY Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang terus mencetak prestasi bagi daerah ini, di tengah semua pihak bergelut dengan Covid-19.


“Pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur tetap semangat menggerakkan semua sektor pembangunan, sehingga banyak kerja tulus ini yang mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat,” ucapnya.


Ketua DPRD juga menyampaikan komitmen untuk mendukung pemerintah daerah mengantar “Sulut Maju dan Sejahtera, Indonesia Maju”, sebagaimana tema HUT Sulut ke 57.


“Kami konsisten mengawal sejumlah program dan kegiatan pemerintah daerah, dengan mengoptimalkan kinerja-kinerja di DPRD,” tandas dia.


Silangen pun membeberkan prestasi-prestasi yang dicapai Olly-Steven, di antaranya penghargaan dari KPK RI sebagai peringkat pertama koordinasi dan supervise pencegahan korupsi.

Penghargaan dari Badan Pusat Statistik karena mampu mendorong pertumbuhan ekonomi hingga menembus angka 8,69 persen, atau tertinggi se Indonesia.


Lalu penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Presiden RI atas keberhasilan ekspor komoditas pertanian tertinggi, serta penghargaan kepada Olly Dondokambey sebagai Gubernur terpopuler versi Anugerah Humas Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Silangen juga membacakan berbagai prestasi para teladan yang dicatat Sulut. Salah satunya Greisya Polii yang berhasil mempersembahkan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, dan mengharumkan nama Sulawesi Utara.


“Semoga catatan prestasi anak negeri di ujung utara pulau Sulawesi akan menjadi mozaik perekat Kebhinekaan bangsa yang besar ini,” kata Silangen.

Sementara dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder, termasuk DPRD Sulut dalam mendukung kerja-kerja pemerintah.


“Kita bersyukur bahwa di tengah-tengah dinamika dan pandemi Covid-19 kita bisa mencapai semua ini,” kata Olly seraya mengajak seluruh rakyat Sulut tetap menjaga kerukunan untuk bisa terus membangun daerah ini.


Selain itu, pada rapat paripurna istimewa yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekprop Edwin Silangen dan jajaran, serta para tamu undangan lainnya itu, pentas seni budaya Sulut juga ditampilkan. Yakni tarian Maengket, yang selalu hadir di setiap perayaan HUT Sulut. (Adve)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sulut 57 Tahun, DPRD Sulut Gelar Paripurna Istimewa

Terkini

Iklan