Iklan

Iklan

Bawaslu Minsel Gelar Rapat Dan Diskusi Pengawasan Pemilu

September 23, 2021, 22:24 WIB Last Updated 2021-09-23T14:26:55Z

 

Saat Melaksanakan rapat dan diskusi yang dipimpin Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem

MINSEL - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)  Bersama Ketua Tepi Indonesia gelar diskusi Pengawasan Partisipatif, yang bertempat di Kantor Bawaslu Minsel,Rabu (22/9/2021).


Diskusi yang dilaksankan ini dibuka oleh Ketua Bawaslu kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Eva Keintjem menyampaikan betapa Pentingnya Peran Partisipatif Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu, karena Pemilu itu sendiri bukan hanya menjadi tanggungjawab penyelenggara tapi juga menjadi tanggungjawab semua element masyarakat yang ada di kabupaten Minsel. 


"Jadi betapa pentingnya partisipatif masyarakat dalam melaksanakan pengawasan Pemilu, karena pemilu itu sendiri bukan hanya menjadi tangung jawab penyelengara tetapi menjadi tangung jawab semua element Masyarakat yang ada,"Ucapnya.


Sementara itu Jerry Sumampow sebagai Narsum mengatakan bahwa

"Pemilu 2024  adalah pemilu serentak yang memiliki 2 agenda pemilu dengan 2 UU yang memiliki beberapa perbedaan yang menuntut Bawaslu untuk siap dari sisi kapasitas termasuk masyarakat untuk berperan aktiv dalam ikut melakukan pengawasan aktiv".


Diskusi menjadi lebih hidup, mengalir dan semakin asik karena dipandu oleh anggota Bawaslu Minsel Franny Sengkey  yang sudah memiliki kapasitas dan sejumlah pengalaman dalam kepemiluan.


Kegiatan yang dilaksankan ini menerapkan protokol kesehatan (**76).


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bawaslu Minsel Gelar Rapat Dan Diskusi Pengawasan Pemilu

Terkini

Iklan