Iklan

Desa Tewasen Terima Pelayanan Kesehatan Gratis Yayasan Diakonia GPIB Jakarta

November 15, 2021, 19:27 WIB Last Updated 2021-11-15T11:39:27Z


Suasana Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis oleh Yayasan Diakonia GPIB Jakarta yang dilaksanakan di BPU Desa Tewasen

MINSEL - Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan yang dilakukan Yayasan Diakonia Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jakarta mendapat sambutan hangat ratusan masyarakat yang ada di desa Tewasen kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).


Kegiatan ini bakti sosial yang dilaksanakan ini terpusat di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Tewasen, Senin (15/11/2021).


Ketua Panitia Pelaksana Baksos Pdt Yan Lumanauw didampingi Tommy Masinambow mengatakan Yayasan Diakonia GPIB sebagai salah satu unit misioner GPIB melakukan bakti sosial berupa Pemeriksaan Pengobatan Gratis kesehatan umum dan gigi, juga kami membagikan pakaian bayi 0-6 bulan juga membagikan kaca secara gratis melakukan Vaksinasi secara masal. Baik umur 12-17 tahun dan 18 tahun ke atas.


" Torang sebagai yayasan diakonia GPIB yang juga sebagai Misioner GPIB melakukan bakti sosial kesehatan berupa Pemeriksaan dan pengobatan kesehatan secara gratis,dan membagikan juga kaca mata secara cuma cuma," Ucapnya disela sela kegiatan.


Lumanauw  juga menambahkan, untuk pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan gula, darah, dan kolesterol, gigi, bedah minor, dan pemeriksaan mata juga kami membawa alat alat peraga untuk anak sekolah minggu. Warga yang sudah terdaftar satu persatu dites suhu tubuh dan tekanan darah oleh para petugas yang ada, baik dari Jakarta dan Minsel serta dibantu perawat dari Puskesmas Amurang Barat. Ujarnya


Salah satu masyarakat Hendro Bangki yang mendapat pelayanan kesehatan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh yayasan diakonia GPIB Jakarta ini sangat membantu sekali pada kami sebagai masyarakat yang ada, apalagi dimasa masa pendemi Covid-19. Semoga yayasan diakonia GPIB Jakarta dapat lagi melakukan kegiatan seperti ini di tahun tahun yang akan datang


"Sebagai masyarakat yang ada di desa tewasen sangat berterimah kasih kepada tim diakonia GPIB Jakarta yang sudah melaksanakan kegiatan ini pemeriksaan dan pengobatan secara gratis di desa kami,"Ucapnya.


Penjabat Hukum tua desa Tewasen Meyti Pulingkareng SE, atas nama Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang  menyampaikan terima kasih kepada yayasan diakonia GPIB Jakarta didalamnya ada bapak Tommy Masinambow dan tim yang ada, yang sudah jauh jauh dari Jakarta hanya untuk melakukan bakti sosial kesehatan masyarakat yang ada di desa kami tewasen.


"Saya mewakili Bupati dan wakil Bupati Minsel sangat berterima kasih kepada yayasan diakonia GPIB Jakarta yang sudah melaksanakan pelayanan kesehatan secara gratis di desa kami, terima kasih kepada salah satu putra desa tewasen pak Tommy masinambow dan tim yang jauh dari Jakarta cuma hanya melakukan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang ada di desa Tewasen,"Ucapnya.


Lanjutnya juga terima kasih kepada semua masyarakat yang ada di desa tewasen yang sudah berperan aktif dalam melakukan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis, dan sudah menunjang program dari yayasan GPIB Jakarta.Ujarnya.(**76)




Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Tewasen Terima Pelayanan Kesehatan Gratis Yayasan Diakonia GPIB Jakarta

Terkini

Iklan