Iklan

Sempat Driver Online, HAMONSINA Jabat Kabag di DPRD Sulut

Redaksi Satu
February 11, 2022, 10:54 WIB Last Updated 2022-02-11T02:54:41Z


MANADO - Salah satu putra asli kepulauan Sangihe mampu menunjukan kwalitasnya di jajaran pemerintah provinsi.

Jerry Khristofel Hamonsina, SSTP dipercaya gubernur Olly Dondokambey - wakil gubernur Steven Kandouw disalah satu jabatan struktural di Sekertariat DPRD Sulut sebagai Kepala Bagian (Kabag) Persidangan.

Diusia terbilang muda 37 tahun, Jerry terbilang sebagai salah satu Kabag termuda yang ada di jajaran Pemerintah Provinsi.

Jerry lulusa STPDN 2007 jadi wakil kepulauan Sangihe kala itu mampu menunjukan kinerjanya sehingga menduduki posisinya saat ini.

Ia mengisahkan manis pahitnya hidup yang dilaluinya semua karena bimbingan Tuhan Yesus.

"Sebelum diposisi ini, saya sempat menjalani hidup sebagai driver taksi online lebih dari 5 bulan, aktivitas itu dilakukan setiap pulang dari kerja sebagai staf biasa di TUP Biro Umum Sekprov pada tahun 2018," kisah Jerry yang juga Suami dari Yenne Janis.

Menerima tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Jerry kemudian dipercayakan sebagai Kasubag Tata Usaha panti Werda Senja Cerah UPTD Dinas Sosial Pemerintah Provinsi.


Karir dari ayah dua anak Marcello Putrapraja Hamonsina (12 tahun)
Christabelle Putri Janis Hamonsina (10 tahun) mulai menanjak di Dinas Sosial.

Jerry Hamonsina kemudian ditugaskan sebagai Kepala Seksie Kelembagaan Masyarakat di Dinas Sosial terhitung pertengahan Agustus 2019.

Kemudian diakhir tahun 2021, Ia kemudian dipromosikan ke Sekretariat DPRD Sulut sebagai Kabag Persidangan membawahi 2 sub bagian.

Sejak kecil Jerry telah terlatih untuk mandiri, terlahir dari ayah sebagai tukang bangunan dan ibu ASN.

"Orang tua ajarkan saya mandiri, pulang sekolah bantu ayah kerja bangunan dan bahkan sering gunakan waktu luang sebagai buruh angkut di pelabuhan," kenang Jerry.

Dia selalu bersyukur karena terlahir sebagai anak kepulauan dan bersyukur selalu atas bimbingan Tuhan terhadap dirinya.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sempat Driver Online, HAMONSINA Jabat Kabag di DPRD Sulut

Terkini

Iklan