Iklan

Demi Membuat Konten, 3 Pranggang Mencuri 2 Toko Retail Di Tondano

March 21, 2022, 23:10 WIB Last Updated 2022-03-21T15:10:45Z

 



Tondano - Kasus pencurian terjadi di Tondano Kabupaten Minahasa. Dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, Kapolres Minahasa AKBP Tommy B. Souissa, SIK melalui Kasat Resktim Polres Minahasa AKP Edy Susanto, S.Sos mengatakan bahwa pada hari Senin(21/3/2022), Kanit I Pidum AIPDA Endro Purnomo bersama anggota telah melakukan pengungkapan kasus Pencurian pada malam hari, yg terjadi di Toko Ritail Indomaret di Kelurahan Tounkuramber Kecamatan Tondano Barat, dan Toko Ritail Alfamart Kelurahan Luaan Kecamatan Tondano Timur dan waktu kejadian sekitar Jam 01.00 Wita s/d 02.00 Wita.


Berdasarkan Laporan Polisi nomor :LP/78/II/2022/Resmin, tgl 20 Feb 2022 dan Sprin Lidik nmr: SP.Ldk/114/III/2022, Tgl 09 Maret 2022, Tim Reskrim Polres Minahasa langsung bergerak cepat dan telah mengamankan 3 remaja terduga Pelaku pencurian yakni KP, 16 Tahun, Siswa SMTK Tondano, warga kelurahan Taler, Tondano Timur. Selanjutnya AS, 14 Tahun, Siswa SMP alamat Luaan Tondano Timur, dan VS, 14 Tahun, siswa, Luaan kecamatan Tondano Timur.


"Setelah Penyidik melakukan giat dengan mengumpulkan baket, penyidik dapat mengamankan para terduga beserta barang bukti hasil curian berupa rokok berbagai merek, pakaian dalam, uang dan bahan bahan ritel lainnya, "ujar Kanit I Pidum AIPDA Endro.


Yang menarik saat ditanya alasan mereka melakukan pencurian dijawab salah satu dari ketiga remaja ini yakni mereka membuat konten. Konten youtube atau live melalui medsos memang banyak digandrungi kaum remaja jaman now ini.


AKP Edy Susanto,S.Sos, Kasat Reskrim Polres Minahasa menambahkan para pelaku melakukan pencurian pada tanggal 18 Februari dan hari Minggu tanggal 20 Maret dini hari, dengan modus Naik ke atas bangunan dan merusak atap dan plafon Toko Indomart dan Merusak kamera CCTV. "Ketiga remaja ini sudah diamankan Polres Minahasa dan akan diserahkan ke piket Reskrim untuk di proses lebih lanjut,"tambah KasatReskrim. (Hence Karamoy)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demi Membuat Konten, 3 Pranggang Mencuri 2 Toko Retail Di Tondano

Terkini

Iklan