Iklan

Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Sekda Muntu Pimpin Apel

April 22, 2022, 15:53 WIB Last Updated 2022-04-22T07:53:26Z

 

Apel Polres Minahasa


Tondano - Bertempat di halaman Mako Polres Minahasa digelar apel pasukan. Kepolisian Republik Indonesia melalui kapolri Jendral Drs Sigit Prabowo M.Si, memerintahkan seluruh Polda dan Polres di daerah untuk melaksanakan Apel Gelar pasukan Operasi  katupat 2022 dalam rangka hari besar umat muslim yakni Idul Fitri 1443 H 2022. Apel dilaksanakan di Polres Minahasa pada hari jumat(22/4/2022). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S. Sos, mewakili Bupati Minahasa Dr Royke O Roring Msi.


Dalam sambutan yang dibacakan Kapolri Jendral Drs Sigit Prabowo M.Si, menyampaikan dengan mengambil thema Apel Gelar Pasukan Operasi KETUPAT 2022 Wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan idul fitri 1443 H/2022.


"Perayaan hari raya Idul Fitri dimana umat melaksanakan kegiatan ibadah berkumpul dan bersilahturahmi dengan keluarga serta sahabat. Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul fitri  1443/2022 pada tanggal 2 dan 3 bulan mei 2022 dan menetapkan cuti bersama dari tanggal 29 sampai 6 mei ini, "ujar Sekda dalam membacakan sambutan. 


Ditambahkan sekda kebijakan pemerintah RI untuk tidak melarang melaksanakan mudik jangan ditanggapi dengan euforia, ini  terbukti dengan hasil Survey Badan Litbang kementerianhub RI diprediksi 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas perjalanan  selama lebaran ini, walaupun masih di masa pandemi Covid 19 nsmun di Indonesia sudah terkendali dimana tingkat penularannya sudah di bawah srandart dngan positivity rate dan BOR rumah sakit dibawah standar.


Dalam Apel tersebut dilaksanakan pemeriksaan Pasukan dan pemasangan pita kepada utusan perwakilan pasukan TNI, Polri, dan Satuan pengendalian dari Dishub, Damkar serta Satuan Polisi Pamong Praja pemkab Minahasa .


Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Katupat 2022 ini Kapolres Minahasa AKBP Tommy B Souissa SIK, Kajari Minahasa, kasdim 1302, Kaban BPBD, Kasat Satpol PP Minahasa, Kadis Perhubungan, Kadis PUPR, Waka polres Minahasa, Para Kabag, Kasat dan Kasi di jajaran Polres Minahasa. (Hence Karamoy)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Sekda Muntu Pimpin Apel

Terkini

Iklan