Iklan

Minahasa Pilhut Serentak, WOWOR : Perbedaan Adalah Suatu Pandangan, Membangun Desa Adalah Pilihan

Redaksi Satu
May 30, 2022, 17:10 WIB Last Updated 2022-05-30T09:10:56Z


MINAHASA - Akhir bulan Mei tahun 2022 ini, 98 desa di 25 kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa akan menggelar Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) secara serentak.

Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut Rocky Wowor mengharapkan pilhut akan mampu menjadi ajang pemahaman warga dalam berdemokrasi yang bertujuan untuk kemakmuran warga dan desa.

"Pemerintah desa adalah pemerintah yang terdekat dengan masyarakat, dalam pilhut pasti ada perbedaan pilihan dalam warga itu sendiri, namun perbedaan itu jangan dijadikan pemisah dalam bersosial masyarakat namun jadikan itu sebagai tujuan untuk pembangunan," tegas Wowor, Minggu (29/5/2022).

Kata Wowor, semua calon harus berjiwa besar menerima hasil pesta demokrasi ini, baik yang terpilih maupun yang tidak, semuanya punya peran untuk membangun desa.

"Perbedaan adalah suatu pandangan, membangun desa adalah pilihan," lugas Wowor singkat.

Selain itu, Wowor minta netralitas panitia penyelenggara guna hasilkan Pilhut yang berkwalitas dan aman.

“Panitia pemilihan sebagai pelaksana harus benar-benar bekerja secara baik, jujur, independen dan netral, terpenting dilaksanakan berdasarkan aturan," lugasnya.

Seperti diketahui, Pemkab Minahasa menetapkan pemilihan hukum tua di 98 desa yang tersebar di 25 kecamatan. Pilhut desa akan berlangsung serentak pada tanggal 31 Mei 2022.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Minahasa Pilhut Serentak, WOWOR : Perbedaan Adalah Suatu Pandangan, Membangun Desa Adalah Pilihan

Terkini

Iklan