Iklan

CINDY WURANGIAN Minta Pemerintah Sokong Masa Depan Atlit

Redaksi Satu
August 29, 2022, 15:44 WIB Last Updated 2022-08-29T07:44:19Z




SULUT - Komisi IV DPRD Sulut suarakan perhatian terhadap masa depan Atlit Nyiur Melambai.

Hal ini disampaikan Komisi IV saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulut,Senin (29/8/2022).

Sekretaris Komisi IV Priscilla Cindy Wurangian mengatakan program dan kegiatan yang di rekomendasikan tersebut, untuk menggairahkan olahraga.

Ia juga meminta Dispora untuk menganggarkan program dan kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

"hidup di tengah-tengah masyarakat itu harus menjadi prioritas utama dan berapa pun anggaran yang akan di berikan kepada Dispora terkait program dan kegiatan tersebut," ujar Srikandi Golkar Bitung.

Lanjut Ia mengingatkan agar perhatian terhadap atlit yang memiliki bakat, sudah ada di berprestasi, dan memenangkan medali terlupajan.

Komisi IV berharap agar pemerintah hadir sejak awal bersama para atlit ketika atlit-atlit tersebut baru mau tumbuh.

"Sehingga tidak lagi ada kejadian, atlitnya orang Sulut, tinggal di Sulut, berusaha di sulut, tapi membawa nama provinsi lain karena di dukung oleh provinsi lain," sorot Cindy.

Usai RDP, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Sulut Marcel Sendoh mengakui bahwa, program dan kegiatan tersebut benar ada nomenklaturnya, namun tidak lagi mendapatkan anggarannya.

"selama ini di anggarkan sampai tahun 2019, tapi setelah itu tidak lagi. Sehingga apa yang sudah di rekomendasikan oleh komisi IV sudah kami catat dan akan di tindak lanjuti," ungkap Marcel.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • CINDY WURANGIAN Minta Pemerintah Sokong Masa Depan Atlit

Terkini

Iklan