Iklan

Sungai Ranoyapo Melebar, STELLA RUNTUWENE Minta Dibangun Bronjong

Redaksi Satu
November 04, 2022, 11:12 WIB Last Updated 2022-11-04T03:12:04Z



SULUT - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Stella Runtuwene tegas minta Pemprov Sulut lewat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Praseno Hadi agar instansi terkait yakni PUPR bangun bronjong di area sungai Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

"Kalau kita dari manado menuju minsel coba kita perhatikan sungai Ranoyapo semakin hari semakin melebar, itu berbahaya untuk jembatan yang sudah di bangun," ucap Srikandi Minsel-Mitra ini.

Stella khawatir akan berdampak pada jembatan yang ada.

"Itu jembatan trans sulawesi loh pak. Kalau jembatan itu hanyut lagi, bayangin bahan makanan dari tempat lain apa bisa masuk sulawesi utara?," ujar Stella saat rapat antara Banggar DPRD Sulut dan TAPD Pemprov Sulut bahas APBD Tahun Anggaran 2023 berlangsung, Kamis (3/11/2022) di ruang rapat paripurna.

Dikatakan personil Komisi III Bidang Infrastruktur ini, bila Dinas PU Provinsi  tidak sanggup untuk membuatkan bronjong di Sungai Ranoyapo sebaiknya dikembalikan lagi proyek tersebut ke Balai Sungai Sulawesi I.

"Karena dulu itu Balai Sungai yang menangani," ucap Stella.

Terkait usulan pembangunan bronjong di Sungai Ranoyapo Stella mengatakan pernah disampaikannya kepada Balai Sungai dihearing waktu lalu.

"Dan menurut Balai Sungai sudah ada rancangan untuk buat bronjong tapi tiba-tiba dialihkan ke PU," ungkapnya.

Stella anjurkan Dinas PU jika tidak mampu bangun bronjong di sungai itu sebaiknya dikembalikan ke Balai Sungai.

"Karena di area itu terdapat banyak pemukiman," tandasnya.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sungai Ranoyapo Melebar, STELLA RUNTUWENE Minta Dibangun Bronjong

Terkini

Iklan