Iklan

Topang ODSK Berantas Oknum Nakal, JEMS TUUK Dirikan LSM

January 25, 2023, 23:13 WIB Last Updated 2023-01-25T15:13:25Z



SULUT - Pasca pemotongan dana Program Indonesia Pintar (PIP) di SMAN 1 Dumoga terungkap, memicu Anggota DPRD Provinsi Sulut Jems Tuuk dirikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).


LSM ini menurut Tuuk akan konsern menopang gubernur Olly Dondokambey _ - Wakil gubernur Steven Kandouw (ODSK) pada dunia pendidikan dan fokus pada penajaman pengawasan dan advokasi warga korban oknum nakal.


"Tujuannya untuk membantu pemerintah, masyarakat, dan siswa dalam mengadvokasi oknum-oknum pejabat pemerintah yang melakukan kejahatan di bidang pendidikan di Sulawesi Utara," tegas Jems Rabu, (25/1/2023).

Kata Politisi PDIP Kritis ini, LSM akan membuka pos pengaduan secara online.


"LSM Peduli Pendidikan Sulut akan membuka pos aduan agar orang tua siswa, siswa serta para aktivis pendidikan dan guru, dapat dibantu untuk menyelesaikan kejahatan yang dilakukan oleh oknum-oknum pengambil keputusan di bidang pendidikan," tegasnya.

Tak sampai di situ, Jems juga akan memanfaatkan semua saluran dan piranti demokrasi untuk mengakomodir masyarakat yang terkendala akses transportasi.

"Untuk memudahkan, laporan dapat disampaikan dengan menggunakan telepon seluler melalui berbagai media sosial yang tersedia seperti facebook, whatsapp, dan e-mail," Jelas Jems.

Dipastikan Tuuk, LSM Peduli Pendidikan Sulut tersebut akan menjadi mitra pemerintah dan masyarakat Sulut yang bersentuhan langsung pada bidang pendidikan.

"Semua akan menjadi mitra kita. Baik pemerintah, masyarakat peduli pendidikan Sulut, orang tua siswa, siswa, mahasiswa dan pengajar didalamnya ada guru dan dosen," jelasnya.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Topang ODSK Berantas Oknum Nakal, JEMS TUUK Dirikan LSM

Terkini

Iklan