Iklan

345 Miliar Dana Dinkes Sulut "Handle" Covid 19 Di Tahun Ini

Redaksi Satu
September 28, 2021, 11:48 WIB Last Updated 2021-09-28T03:52:19Z

MANADO - Penanganan covid 19 oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut khususnya melalui Dinas Kesehatan ditahun 2021 ini memakan anggaran Rp345 Miliar.

Ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Debie Kalalo menjawav pertanyaan sekertaris Komisi IV DPRD Sulut Jems Tuuk dalam Rapat dengar Pendapat,Selasa (28/9/2021).

Kalalo menjelaskan jumlah tersebut adalah anggaran refocusing atau memfokuskan kembali anggaran dari dinas-dinas yang ada dikelola pihaknya.

Dari 345 miliar tersebut, terdiri atas belanja langsung 172,3 miliar dan belanja Tidak langsung 172,2 miliar," ungkap Kalalo.

Adapun rincian penggunaan anggaran tersebut disampaikan Kalalo peruntukannya adalah pengelolaan kesehatan penyakit menular dan tidak menular, Surveilans, pembelanjaan obat-obatan.

"Selain itu juga untuk pembiayaan operasional RS darurat Bapelkes dan Kitawaya serta rumah isolasi Diklat dan Asrama Haji diantaranya untuk makan minum pasien, Nakes, Cleaning Service dan Security serta pembelian perwatan untuk pasien," jelas Kalalo.

Anggaran itu juga menurut Kalalo dipakai untuk pembiayaan terhadap tenaga tim vaksinasi dan pengadaan sarana prasana gedung kantor untuk penyimpanan vaksinasi.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 345 Miliar Dana Dinkes Sulut "Handle" Covid 19 Di Tahun Ini

Terkini

Iklan