Iklan

Apa Kabar RSUD ODSK, BILLY LOMBOK : Kapan Beroperasi ?

Redaksi Satu
September 28, 2021, 13:18 WIB Last Updated 2021-09-28T05:18:53Z

 


MANADO - Pasca soft opening Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK pada awal Juni 2021, Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok pertanyakan pengoperasiannya.

Ini disampaikan Lombok selaku koordinator komisi IV saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan Sulut, Selasa (28/9/2021).

"Kapan Rumah Sakit ODSK dioperasikan ?, Masyarakat berpikir tidak pernah jalan pasca diresmikan, padahal dibeberapa waktu lalu Rumah Sakit lain overload," tegas Lombok.

Namun demikian, Lombok menyatakan memberi dukungan terhadap kerja dinas kesehatan yang sedang dilakukan perangi Covid 19.

Menanggapi ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Debbie Kalalo menjelaskan situasi yang kini sedang berlangaung di RSUD ODSK.

"Tahun ini masih ada penyelesaian beberapa ruang masuk di ruang 9 dan 10 untuk perawatan. Ada ruang manajemen di belakang namun saat ini untuk IGD untuk gawat darurat sudah berjalan sudah berjalan pada soft launching sebelumnya dan kemudian juga yang sudah berjalan saat ini adalah poliklinik.

Menurut Kalalo, di lantai dua tersedia poliklinik dengan spesialis sudah ada, misalnya penyakit dalam,kulit kemudian ke THT, oksigen itu sudah berjalan.

"Baru-baru itu yang lantai 5 ada pusat untuk penanganan penyakit ginjal dan sudah jadi. Di situ sudah mulai bekerja sambil nantinya melengkapi semuanya dan itu sudah berjalan," jelas Kalalo.

Beberapa ruangan saat ini dalam tahap penyelesaian, dimana menurut Kalalo adalah ruang gawat darurat, laboratorium dan poliklinik rawat jalan.

"Jadi memang belum ada untuk rawat inap karena sementara penyelesaian dan nantinya dalam penambahan di tahun ini. Jadi mungkin nanti di akhir-akhir tahun ini sudah akan berjalan," tegas Kalalo.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apa Kabar RSUD ODSK, BILLY LOMBOK : Kapan Beroperasi ?

Terkini

Iklan