Iklan

Iklan

Sulut 57 Tahun, WOWOR : ODSK Buat Lompatan Hebat

Redaksi Satu
September 23, 2021, 02:08 WIB Last Updated 2021-09-22T18:31:20Z


MANADO - Sulawesi Utara merayakan ulang tahun ke-57 pada 23 september 2021 ini.

Pembangunan diberbagai sektor dirasa meningkat dimana menurut ketua fraksi PDIP DPRD Sulut, Rocky Wowor terjadi percepatan pembangunan luar biasa di nyiur melambai.

Ini tak lepas dari tangan dingin kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey (OD) - Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK) membuat lompatan pembangunan yang hebat.

“Berbagai penghargaan membuktikan kepemimpinan Olly – Steven berhasil. Mulai dari apresiasi pemerintah pusat hingga lembaga seperti KPK,” ungkap Wowor.

Berbagai sektor terus bergerak maju dan keberhasilan ODSK membawa Sulut menjadi perhatian bagi Nasional.

ODSK berhasil membuat pertumbuhan ekonomi Sulut melejit di saat pandemi. Berbagai terobosan dimasa pandemi luar biasa mengingat daerah lain terpuruk akibat wabah corona.

“Ditandai dengan berbagai perhargaan yang diterima Sulut. Mulai dari sektor pertanian, di mana Pak Olly dan Pak Steven diganjar penghargaan Abdi Bakti Tani tahun 2021 untuk ekspor pertanian tertinggi. Ini tentu menjadi angin segar bagi masyarakat. Sektor pertanian kini menjadi unggulan,” sebutnya.

Selain itu, kata Wowor, Olly-Steven juga mendapat penghargaan di bidang tenaga kerja dari pemerintah pusat.

“Artinya, pemerintah provinsi mulai mendapat formulasi tepat dalam menangani dampak Covid-19,” tambahnya.

Kemudian penghargaan dari KPK peringkat pertama Korsupgah (Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Korupsi) MCP KPK (Monitoring Center Prevention Komisi Pemberantasan Korupsi) serta pertumbuhan ekonomi Sulut pada kuartal II-2021 berada di atas angka nasional, dikatakan Wowor, bukti keseriusan pemerintah mengutamakan masyarakat dalam semua kebijakan.

“Angka kemiskinan yang terus turun ikut memberi bukti Sulut kian maju di tangan OD-SK. Dirgahayu Sulawesi Utara,” kunci personel Komisi II ini.

“Harapan saya, Sulut semakin maju dan sejahtera, mewujudkan Indonesia maju,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut Rocky Wowor.

Dia mengatakan, tantangan di ulang tahun ke-57 Sulut sangat besar.

Dimana, pemerintah dan instansi terkait harus mencari solusi dampak mewabahnya Covid-19.

“Semua sektor ikut kena imbas. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri yang harus disikapi dengan bijaksana oleh pemerintah. Menjaga masyarakat tetap sehat, di samping itu harus juga memastikan masyarakat sejahtera,” tukas politikus muda asal Bolmong Raya ini.

Dia menilai, di tangan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sulut menunjukkan kemajuan luar biasa meski di tengah pandemi Covid-19.(***)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sulut 57 Tahun, WOWOR : ODSK Buat Lompatan Hebat

Terkini

Iklan