Iklan

Meriahkan Paskah, Bamag Dan Pemdes Tewasen Gelar berbagai Lomba

April 20, 2022, 23:28 WIB Last Updated 2022-04-20T15:57:28Z

 

Pimpinan dan Anggota BAMAG Desa Tewasen


MINSEL - Paskah merupakan hari peringatan kebangkitan atau kemenangan Yesus Kristus atas kematian. Perayaan ini dilakukan oleh gereja-gereja Kristen dengan Sakramen Ekaristi atau Perjamuan Kudus yang disebut sebagai Perjamuan Paskah.


Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) dan pemerintah desa Tewasen Kecamatan Amurang Barat, memeriahkan paskah kemenangan Yesus Kristus dengan mengelar berbagai lomba antar jaga antaranya Jalan Sehat, Mencari telur paskah (Anak Sekolah Minggu), Lomba Makan Kerupuk (Lansia dan Anak sekolah Minggu), Lomba lari Kelereng, dan lomba goreng Cucur (Pria) kegiatan ditutup dengan KKR.


Kegiatan ini dilaksanakan diseputaran desa Tewasen, dan juga kegiatan lainya di pusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) WALE PATAUPAN ROONG TEWASEN, Rabu (20/4/2022).

Lomba Mencampur sampai pengorengan Cucur (Laki-Laki)

Ketua Bamag desa Tewasen Gbl Rentje Lembong M.th di dampingi sekertaris Pnt Jenry Kawalood dan Bendahara Gbl Lidya Mema S.th mengatakan, kegiatan yang kami laksanakan ini demi kemuliaan nama Tuhan juga menjalin kasih dan kebersamaan masyarakat yang ada di desa Tewasen atas kemenagan kita semua yang telah di tebus dosa kita di kayu salib Tuhan Yesus Kristus dan telah bangkit mengalahkan maut.


"Paskah ini dapat memberikan kekuatan untuk pembaharuan diri dan juga dapat membangkitkan hal-hal baik, menghasilkan pembelajaran tentang kebersamaan dan yang terpenting memberikan kekuatan untuk pembaharuan diri pribadi yang penuh kasih," Ucap Gbl GPDI Rajawali Tewasen ini.


Lembong juga berharap ke depan masyarakat didalamnya jemaat untuk bisa hidup dengan lebih baik lagi dan untuk bangsa dan negara semoga kerukunan dalam keberagaman ini dapat membuat Persaudaran, rukun dan damai tanpa melihat dari gereja mana maupun suku agama.


Penjabat Hukum tua Meyti Pulingkareng SE juga mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat karena sudah mengambil bagian dalam perlombaan untuk  memeriahkan paskah di tahun ini, karena sudah dua tahun lebih kita tidak melaksanakan kegiatan seperti ini,tetapi kita yakin dan percaya Tuhan Yesus mati dan bangkit demi menebus dosa kita sebagai umat manusia ciptaan yang termulia.


"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat kerena sudah mengambil bagian dalam melaksanakan dan memeriahkan paskah di taon 2022 ini, saya Tuhan Yesus sudah menebus dosa kita,"Ucapnya.(*76)




Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meriahkan Paskah, Bamag Dan Pemdes Tewasen Gelar berbagai Lomba

Terkini

Iklan