Iklan

Program Pemerintah FDW-PYR Warga Tewasen Terima Bantuan.

December 13, 2022, 11:32 WIB Last Updated 2022-12-25T06:07:40Z
Foto//Pjt Hukum Tua Meity Pulingkareng SE, saat Menyerahkan Bantuan di BPU desa Tewasen



MINSEL - Pemerintah Desa Tewasen, Kecamatan Amurang Barat, kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima bantun sembako (Bapok) dari Bupati Franky Donny Wongkar SH, dan Waki Bupati Petra Yanny Rembang M.th, Selasa (13/12/2022).


Bantuan ini diberikan kepada 70 warga penerima yang ada di Desa Tewasen, bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kabupaten Minsel untuk memenuhi kebutuhan bagi keluarga yang kurang mampu. Penjabat Hukum Tua Meyti Pulingkareng SE saat di temui dalam penyaluran yang di laksanakan di kantor Balai Pertemuan Umum (BPU).



" Jadi bantuan Ini merupakan bantuan dari pemerintah kabupaten Minsel, dimana program ini juga merupakan Visi dan Misi dari Bupati dan Wakil." ucap Pulingkareng.


Lanjutnya juga, selain bantuan bapok yang diberikan kepada 70 warga Masyarakat, ada juga bantuan yang diberikan Khusus kepada warga Disabilitas berupa Sembako dan juga ada bantuan untuk para Lansia.



"Jadi, selain Bapok, kami juga telah menerima bantuan yang di khususkan kepada warga Disabilitas yang sebelumnya telah kami bagikan kepada 9 warga masyarakat yang ada di desa Tewasen, juga ada bantuan untuk para lansia berupa uang dengan jumlah Rp 500 ribu tetapi uang tersebut di transfer melalui rek desa dan akan dibagikan pada hari Kamis (13/12)."Ujarnya.


Ditambahkan juga bahwa honor untuk Pemimpin-pimpinan Agama yang ada di desa Tewasen, berjumlah 9 orang akan menerima 500 ribu per bulan dan di terima dari januari-Desember 20222. Dan dalam waktu dekat ini akan di tranfer ke rekening masing-masing pimpinan agama.



lanjut Pulingkarang juga berharap, dengan adanya bantuan ini masyarakat desa Tewasen dapat terbantukan, juga dapat memanfaatkan sesuai dengan kebutuhan keluarga.


Pejabat hukum Tua Meyti Pulingkareng SE,menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Petra Yanny Rembang atas perhatian dan peduli kepada masyarakat yang ada di desa Tewasen.(*76)

 


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Pemerintah FDW-PYR Warga Tewasen Terima Bantuan.

Terkini

Iklan