Iklan

Puluhan Bintara Remaja Jalani Tradisi Penerimaan Di Polres Minsel

December 10, 2022, 22:23 WIB Last Updated 2022-12-10T14:23:42Z

 

Bintara Remaja Yang di tugaskan di Polres Minsel


MIINSEL - Puluhan Bintara Remaja yang dimutasikan di Polres Minsel dari Polda Sulut menjalani upacara tradisi penerimaan pada Sabtu (10/12/2022).


Bintara remaja yang dimutasikan di Polres Minsel ini adalah lulusan SPN Polda Sulut angkatan 46 gelombang 2 tahun 2021 sejumlah 20 personel.


20 personel bintara remaja yang baru mutasi ini, mengikuti tradisi penerimaan bersama-sama dengan 11 personel bintara remaja yang mutasi di Polres Minsel beberapa bulan sebelumnya.


"Adapun jumlah bintara remaja yang dimutasikan di Polres Minsel dari Polda Sulut yaitu angkatan 46 gelombang dua tahun 2021 lulusan SPN Polda Sulut sebanyak 20 orang; sebelumnya kami juga menerima tambahan personel mutasi angkatan 45 sebanyak 10 orang dan satu bintara TI, jadi total bintara remaja 31 orang," ujar Kabag SDM Kompol Alfrets Tatuwo, S.Sos.


Rangkaian kegiatan tradisi penerimaan diawali dengan apel pengenalan lingkungan Markas Komando (Mako) Polres Minsel, dilanjutkan dengan lari siang melintasi jalan Trans Sulawesi didampingi sejumlah senior untuk mengenali kantor-kantor pemerintah daerah dan instansi terkait Kab. Minsel, kemudian kembali di Polres Minsel.


Masuk di halaman Polres Minsel, puluhan bintara remaja ini mengikuti pembinaan fisik untuk menumbuhkan kecintaan terhadap kesatuan Polres Minsel.


Acara tradisi penerimaan diakhiri dengan seremonial penyiraman air kembang oleh Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK.


"Selamat datang, selamat bertugas di Polres Minsel. Segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasan yang baru, berikan pengabdian dan pelayanan terbaik, jangan pernah sakiti hati masyarakat," pesan Kapolres.


Diharapkan dengan tambahan perkuatan personel ini dapat meningkatkan kinerja jajaran Polres Minsel dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.(***)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Bintara Remaja Jalani Tradisi Penerimaan Di Polres Minsel

Terkini

Iklan