Iklan

Dipimpin Penjabat Kumtua Meity Pulingkareng, Pemdes Tewasen Kerja Bakti Bersihkan sampah

January 05, 2023, 14:19 WIB Last Updated 2023-01-05T07:01:41Z

 

Penjabat Kuntua Meity Pulingkareng SE saat memimpin langsung kerja bakti

MINSEL - Persoalan sampah selalu menjadi keluhan masyarakat yang ada di desa Tewasen kecamatan Amurang Barat kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara, pasalnya penumpukan sampah selalu terjadi  Tempat pembuangan akhir (TPA) namun persoalan itu sudah ditangani oleh Pemerintah Desa Tewasen dengan berkerja bakti yang melibatkan Prangkat Desa untuk membersihkan tumpukan sampah di tempat pembuangan akhir ( TPA), khususnya yang berada di pila-pila jalan.



Penjabat Hukum Tua desa Tewasen Meyti Pulingkareng SE, mengatakan kepada media ini di lokasi tempat pekerjaan bakti, Kamis (5/1/2023) kegiatan kerja bakti hari ini yang melibatkan Prangkat Desa dan dibantu oleh Xchamba desa Tewasen tujuannya agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk peduli terhadap sampah.


Puligkareng Juga menghimbau kepada masyarakat agar supaya Menjaga kebersihan lingkungan karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Kesadaran ini diharapkan tumbuh ditengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat Tewasen sehingga terwujud lingkungan yang bersih dan sehat.



"Saya mengajak kepada masyarakat untuk kita membuang sampah pada tempatnya bahkan tetap kita jaga kebersihan lingkungan kita, karena ini adalah tanggung jawab Torang samua sebagai warga masyarakat yang ada di desa Tewasen, agar supaya terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat,"Ucap istri dari Jerry Masinambow.


Lanjut Pulingkareng Saya merasa sedih, jika ada masyarakat desa Tewasen yang membuang sampah sembarangan. Bukan saja hanya masyarakat yang ada di desa Tewasen, bahkan masyarakat yang ada di luar desa, kami memohon agar supaya jangan membuang sampah Semabarangan dan juga jangan membuang sampah di TPA desa Tewasen.


Ditambahkan juga apabila kedapatan ada ada masyarakat yang dari luar desa membuang sampah di TPA desa Tewasen maka akan mendapat sangsi dari Pemerintah, juga kepada masyarakat desa Tewasen untuk membuang sampah di Di TPA, tetapi harus membuang sampah di dalam TPA jangan di luar atau di pilah pilah jalan Karena soal sampah tidak boleh diserahkan semata kepada pemerintah atau perintah desa. Ini harus didukung oleh seluruh masyarakat yang ada sebagai obyeknya. “Mari berikan contoh yang baik kepada para pendatang atau berkunjung ke desa kami,”imbaunya lagi. 




Penjabat Kuntua Meity Pulingkareng menambahkan pula agar supaya masyarakat desa Tewasen terus menunjang program-program pemerintah yang ada di kabupaten Minahasa Selatan yang di pimpin oleh bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yanny Rembang untuk menuju masyarakat Minahasa Selatan yang sejahtera dan Hebat kedepan. (*Sten)




Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dipimpin Penjabat Kumtua Meity Pulingkareng, Pemdes Tewasen Kerja Bakti Bersihkan sampah

Terkini

Iklan