Iklan

Gebyar Rangkaian Hardiknas, Disdik Minut Sukses Gelar Lomba Seni dan Olahraga

Redaksi Satu
May 01, 2023, 10:04 WIB Last Updated 2023-05-01T02:04:04Z



MINUT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Minahasa utara, Rabu (26/4/2023) melaksanakan kegiatan Gebyar Pendidikan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2023 dengan tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar yang diikuti oleh perwakilan 10 kecamatan dari jenjang PAUD, SD dan SMP. Berupa Kegiatan Pameran Gelar Karya Peserta Didik Lomba Seni dan Olahraga

Bertempat di komplek JG Center, acara dibuka secara resmi pukul 09.00 WIB oleh Umbase Mayuntu Asisten I Bidang Pemerintahan, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Aldrin I.E Posumah, M.Si, Sekretaris Dinas Drs. Danniel Wulur, Staf Ahli Bupati Ir. Sadrak Tairas, MSi, Ketua Panitia Kabid SD dan SMP Dessy E. Ombuh, S.Pd, M,MPd dan jajaran pejabat yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Minahasa Utara

Dalam laporan Ketua Panitia Dessy Ombuh SPd MPd peserta terdiri dari 34 Pengawas Sekolah, 503 Kepala Sekolah tingkat TK, SD maupun SMP. Halnya 1158 peserta lomba terdiri dari peserta didik, guru dan tenaga pendidikan.

Kegiatan ini dilaksanakan Acara diawali dengan penampilan Atraksi Senam Kreasi Profile Pelajar Pancasila yang dibawakan oleh adik-adik kecil dari TK Sevenbafs School Kolongan Kalawat, SMPN 2 Airnadidi, dan SD Inpress Suwaan. Mereka menari dengan ceria dan penuh semangat, dan sangat kreatif.

Setidaknya ada 30 Stand Pameran baik tingkat PAUD, SD dan SMP yang menyemarakkan kegiatan ini, menampilan kreativitas yang ada di Sekolah- sekolah mereka masing – masing. Hari pertama dimulai dengan Lomba PAUD Mewarnai, Fashion Show dan Senam Kreasi Profil Pelajar Pancasila pos ketrampilan dan unjuk bakat yang dilombakan baik untuk anak-anak Kelompok Bermain (KB) dan anak-anak TK. Untuk Tingkag SD & SMP Lomba Menyanyi & Solo  Kolintang dilaksanakan di JG Center, Olahraga Tradisonal Gobak Sodor, Benteng dan Ceklen dilaksanakan di Lapangan UNKLAB..

Kehadiran orang tua yang memberikan semangat kepada anak-anaknya membuat suasana semakin seru. Ada yang bersemangat, ada yang menangis juga karena takut dilihat banyak orang. Semua berlangsung penuh keceriaan Demikian juga ada beberapa anak yang tampak kelelahan.

“Acara ini sangat bagus untuk mengembangkan bakat dan kreativitas anak-anak yang nantinya akan meneruskan perjuangan kita di masa depan,” ucap Ketua Panitia Dessy Emmie Ombuh SPd M.MPd .

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gebyar Rangkaian Hardiknas, Disdik Minut Sukses Gelar Lomba Seni dan Olahraga

Terkini

Iklan