Iklan

Turun Sosranper, September Ini DPRD Sulut 'Boyong' 2,8 Miliar

Redaksi Satu
September 09, 2023, 11:44 WIB Last Updated 2023-09-09T03:44:10Z

 




SULUT -  Agenda Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Sosranper) yang akan dijalankan anggota DPRD Sulut pada 11 sampai 27 September 2023 ini, 45 anggota DPRD Sulut kembali akan turun temui warga  mensosialisasikan Ranperda inisiatif dewan.

Dimana resapan anggaran untuk sekali agenda agenda Sosranper sekitar Rp.1,4 miliar untuk keseluruhan kegiatan.

Disetiap agenda Sosranper, dari total besaran anggaran tersebut, per anggota DPRD Sulut dianggarkan Rp 19 juta di luar perjalanan.


Untuk bulan september 2023 ini, DPRD Sulut selama dua pekan akan turun temui masyarakat untuk sosialisakan dua Ranperda, yang artinya akan telan anggaran Rp2,4 miliar.

Sekertaris DPRD Sulut Sandra Moniaga melalui kepala bagaian persidangan, Jerry Hamonsina menjelaskan agenda tersebut dilakukan atas dasar keputusan Badan Musyawarah (Banmus).

Menurut Hamonsina, agenda Sosranper tersebut para anggita dewan akan mensosialisasikan dua Ranperda.

"Ada dua Ranperda yang akan disosialisasikan, yaitu Ranperda tentang Pemuda dan Ranperda tentang Kerukunan Antar Umat Beragama,"kata Kabag termuda Sulut ini, Jumat (09/11/2023).

Ia menjelaskan, untuk setiap anggota DPRD Sulut di satu Sosranperda minimal dua titik dengan total kehadiran warga di dua titik tersebut 100 warga.

"Bagi warga terundang yang hadir disediakan uang duduk Rp100 ribu per orang,"kata pemuda kepulauan ini.

Tujuan agenda tersebut, menurut Hamonsina agar produk hukum daerah bisa diketahui warga sebelum terbentuk.

"Yang terutama adalah adanya masukan dari warga agar Ranperda ini disaat ditetapkan jadi perda berasal dari bawah atau masyarakat, untuk dijalankan oleh kita semua,"tandasnya. (Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Turun Sosranper, September Ini DPRD Sulut 'Boyong' 2,8 Miliar

Terkini

Iklan