Iklan

Tanggulangi Virus ASF, Distanak Dapat 4,4 M, Nick Lomban Apresiasi ODSK

Redaksi Satu
September 07, 2023, 21:45 WIB Last Updated 2023-09-07T13:45:27Z


 




SULUT - Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Sulut Nick Lomban apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut menganggarkan untuk penanggulangan dan pencegahan Virus African Swine Fever  (ASF).

Ketua fraksi Nasdem DPRD Sulut Nick Lomban bangga dengan perhatian Gubernur Olly Dondokambey dan Qakil Gubernur Steven Kandouw perhatikan nasib peternak Babi di Sulut.

Kata Nick, Ini terbukti dengan adanya penambahan anggaran sebesar Rp4,4 miliar di Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak).

"Dalam APBD Perubahan tahun 2023 ini,Distanak dapat anggaran tersebut juga sudah termasuk didalamnya adalah dengan penanganan dan pencegahan ASF,"ungkap Politisi dapil Minut-Bitung ini.

Ia pun berharap, Distanak dapat menggunakan anggaran tersebut seefektif mungkin menunjang ODSK

Sementara itu, ODSK melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Distanak Sulawesi Utara Nova Wilhelmina Pangemanan mengatakan akan membagikan disinfektan dan vitamin bagi hewan ternak babi.

"Sesuai petunjuk gubernur, kami akan segera membagikan vitamin dan disinfektan guna penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus ASF,"lugas Nova.

Ia pun menjelaskan pembagian akan diberikan kepada kelompok ternak babi.

"Sampai saat ini, kami tengah berupaya agar bisa mendapatkan ijin dari pemerintah pusat untuk pengadaan anti virus ASF,"tandasnya.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanggulangi Virus ASF, Distanak Dapat 4,4 M, Nick Lomban Apresiasi ODSK

Terkini

Iklan