Iklan

PAUD se-Kecamatan Kalawat Meriahkan Pawai HUT ke-77 RI

Redaksi Satu
August 21, 2022, 18:23 WIB Last Updated 2022-08-21T10:23:55Z



Minahasa Utara - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), 20 lembaga PAUD Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain se-Kecamatan Kalawat mengikuti Pawai Kendaraan Hias PAUD yang digelar oleh Pusat Kegiatan Gugus PAUD Kecamatan Kalawat, Jumat (19/8/2022).

Pawai Kendaraan Hias PAUD ini mengambil rute Start dari Talise Park Kolongan dan Finish di JG Center. Kegiatan Pawai ini dibuka langsung oleh Anggota DPR-RI Ibu Adriana Charlotte Dondokambey, M.Si sekaligus melepas Rombongan Pawai di dampingi Camat Kalawat Indri Nassa.
Kegiatan Pawai Kendaraan Hias PAUD ini diikuti kurang lebih 200an anak dari Taman Kanak-kanak dan Kelompok Bermain Se-Kecamatan Kalawat dan terpantau ada puluhan kendaraan roda empat dan roda dua yang dihias dengan nuansa merah putih mengikuti kegiatan pawai ini.
Ketua PKG Kecamatan Kalawat Maria Pontomboba, S.Pd didampingi Novita Damopoly (Sekretaris PKG) dan Telma Wewengkang (Bendhara PKG) mengatakan kegiatan pawai digelar untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak Anak – anak usia dini. 
Kepala Dinas Pendidikan Olfy Kalengkongan, S.Pd,M.MPd yang dihubungi via Telpon sangat mengapresiasi kegiatan ini, Demikian juga  dengan Kepala Bidang PAUD Disdik Minut Jansen Katuuk,S.Teol dan Kepala Seksi PAUD Femmy Kureba, S.Pd yang sudah mendorong pelaksanaan kegiatan ini mengatakan “Melalui pawai kendaraan seperti  ini, kami ingin menumbuhkan kecintaan anak-anak kita terhadap kemerdekaan sejak usia dini, serta tentunya menumbuhkan rasa kebersamaan.

“Karena kegiatan yang telah kita cetuskan ini berjalan dengan baik, rencananya tahun depan akan digelar pawai karnaval untuk anak-anak PAUD se-Kecamatan Kalawat dengan lebih meriah lagi”, ucap Ketua Panitia Petrus Punusingon, SE 
Sementara itu, Pimpinan Lembaga PAUD TK Sevenbafs Kolongan Youla Diana Tielung yang mengikuti kegiatan pawai ini, Mengaku Anak-anak sangat senang mengikuti kegiatan ini. (Peter)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PAUD se-Kecamatan Kalawat Meriahkan Pawai HUT ke-77 RI

Terkini

Iklan